visitaaponce.com

THINK Bold, Momentum untuk Belajar Investasi Saham

THINK Bold, Momentum untuk Belajar Investasi Saham
Salah satu event yang diadakan Think(dok: THINK)

THINK, tempat belajar dan komunitas investasi secara investing akan mengadakan event THINK Bold pada 23 Maret 2024 di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Event ini nantinya dapat disaksikan oleh para member di Youtube THINK setelah acara offline berlangsung.

“Di event ini, kami akan nge-spill apa saja gebrakan ke depannya kepada member, seperti rencana launching website baru. Nantinya website ini dirancang ramah untu pemula sehingga akan mempermudah investor baru untuk belajar.” ungkap Billy Latif, selaku Chief Operating Officer THINK dalam keterangan resminya, Minggu (4/2).

THINK merupakan platform sekaligus komunitas edukasi investasi saham yang menggunakan pendekatan value investing, yang sederhananya adalah menganalisa suatu saham dengan baik, melihat saham dari bisnisnya, dan melakukan perhitungan valuasi perusahaan tersebut berdasarkan framework yang ada di THINK.

Baca juga : Beragam Pilihan Reksa Dana sebagai Alternatif Instrumen Investasi yang Menarik

Berawal pada 2020 dengan mengadakan seminar tentang investasi saham dengan nama John Investing Club and Stock Music Love (SML), lalu pada 2021 meluncurkan website yang dapat diakses oleh member yang diberi nama Think Research Institute. Selanjutnya pada 2022, mereka melakukan rebranding menjadi THINK dan mulai mengembangkan tim dan open member.

Adapun produk dari THINK yang dapat diakses oleh anggota yang bergabung antara lain ada THINK Tank, intisari buku-buku investasi, bisnis, akuntansi dan bidang lainnya yang telah disusun secara ringkas serta terstruktur sehingga dapat dengan mudah dibaca.

Selain itu ada THINK Case, pembahasan studi kasus dari berbagai industri secara komprehensif, berdurasi 3 hingga 6 jam, dengan framework yang telah dibentuk pada 2020. Sedangkan THINK Almanack berisi analisis 100 emiten atau perusahaan dari 30 lebih industri yang berbeda agar menambah pemahaman dan wawasan investasi pembaca.

Baca juga : Aplikasi Webull Indonesia Tawarkan Pengalaman Baru Berinvestasi Saham

Lembaga ini diprakarsai oleh Sumadi Surianto sebagai Chief Executive Officer, Billy Latif sebagai Chief Operating Officer, Hendy Djuarto sebagai Chief Technology Officer, dan Johnson Bunarwan dan Christopher Angkasa sebagai advisor. (M-3)

 

 

Baca juga : Pekan Pertama 2024, Terjadi Arus Masuk Dana Investor Asing di Pasar Keuangan Rp8,61 Triliun

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat