visitaaponce.com

Kebebasan Finansial Bukan Lagi Mimpi Siang Bolong, dengan BRI Prioritas Bantu Wujudkannya

Kebebasan Finansial Bukan Lagi Mimpi Siang Bolong, dengan BRI Prioritas Bantu Wujudkannya
BRI Prioritas memiliki layanan istimewa yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan untuk mendukung gaya hidup para nasabah. T(Dok.BRI)

ANAK muda mana nih yang kepengen banget tahu rahasia merdeka secara finansial lewat investasi? Ternyata, pencapaian ini berbeda – beda pada setiap orang karena masing – masing memiliki profil risiko yang berbeda.

Division Head Wealth Management BRI Martua Hanry K. Panggabean mengatakan profil risiko merupakan hal pertama yang harus diperhatikan karena akan menentukan jenis investasi yang dipilih oleh masing – masing orang.

"Kita akan tentukan produknya, underlying-nya, seperti apa? Kemudian cashflow dari diri kita sendiri, nanti akan ditentukan berapa besar yang akan diinvestasikan baik bulanan, semester, atau tahunan," katanya.

Baca juga : Rencanakan Keuangan yang Mapan Bersama Layanan Financial Advisory BRI Prioritas

 Setelah mengetahui profil risiko, tahapan selanjutnya adalah menentukan tujuan investasi. Penentuan tujuan investasi ini, jangka pendek, menengah, atau panjang. Karena dengan tujuan investasi ini akan menentukan jenis investasi yang cocok untuk dipilih.

Selain itu, tujuan investasi ini juga menjadi pilihan hasil seperti apa yang ingin didapat, seperti kupon, dividen atau capital gain.

Martua menyebutkan secara umum, alokasi keuangan bisa dibagi dalam pembagian 40%-30%-20% dan 10%.

Baca juga : Kelola Risiko dan Rencanakan Masa Depan Keuangan yang Mapan Bersama BRI Prioritas

Porsi 40% adalah kebutuhan rutin untuk akomodasi dan kebutuhan lainnya, 30% untuk cicilan atau kredit dengan porsi kredit produktif lebih dari 15%. Sedangkan porsi 20% adalah untuk proteksi dan investasi.

Martua menegaskan porsi ini harus dicadangkan, bukan disisihkan. Menurutnya jika tidak dicadangkan sejak awal maka akan habis segera. Sedangkan 10% sisanya adalah dana sosial atau bantuan dan lain- lain.

"Tentu saja ketika investasi diversifikasi adalah kunci, apalagi untuk pemula, berapapun jumlahnya," ungkap Martua.

Baca juga : Layanan Bank Garansi QLola by BRI, Solusi Transaksi Bisnis Mudah dan Praktis

Karena itu, Martua menyebutkan pentingnya untuk hidup sesuai dengan kemampuan dan impulsif, kecuali mendukung pekerjaan. Dengan mengaplikasikan gaya hidup sederhana membuat keuangan lebih terencana dan terpola untuk memenuhi kebutuhan.

“Investasi itu sesuatu yang memang kita harapkan bisa dinikmati di masa yang akan datang, akan ada yg dikorbankan. Gaya hidup sederhana, adalah cara agar mampu menyiapkan dana hasil investasi yang akan kita nikmati di masa yang akan datang," ungkap Martua.

Martua juga menegaskan bahwa Priority Relationship Manager di BRI Prioritas dapat menjadi financial advisor  #UntukPribadiTerpilih untuk memberikan insight terkini mengenai investasi yang sesuai dengan profil risiko dan kebutuhan masing-masing Invidu.

Baca juga : Digital Trade Finance QLola by BRI, Solusi Mudah Transaksi Bisnis Domestik & Internasional

Untuk diketahui, BRI Prioritas memiliki layanan istimewa yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan untuk mendukung gaya hidup para nasabah. Terutama bagi yang membutuhkan layanan finansial yang lebih kompleks.

Selain itu, BRI Prioritas juga menyediakan berbagai macam instrumen investasi, seperti reksa dana, obligasi negara ritel (ORI), sukuk negara ritel (SR), saving bonds ritel (SBR), sukuk tabungan (ST) obligasi di pasar sekunder, BRIFINE dan produk-produk investasi BRI lainnya.

 Dengan fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan oleh BRI Prioritas  apakah membuat Anda semakin yakin untuk mempercayakan pengelolaan aset dan keuangan Anda kepada BRI Prioritas? (RO/S-4)

Baca juga : Transaksi Forex Mudah dan Praktis dengan QLola by BRI


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat