visitaaponce.com

KEK Tanjung Lesung Peluang Investasi Properti untuk Warga Asing

KEK Tanjung Lesung: Peluang Investasi Properti untuk Warga Asing
Kawasan Tanjung Lesung jadi pintu masuk bagi investor properti asing(MI)

PEMERINTAH Indonesia telah mengumumkan regulasi terbaru yang memberikan kemudahan bagi warga negara asing atau WNA untuk membeli rumah atau apartemen di Indonesia hanya dengan menggunakan paspor. Regulasi ini dianggap sebagai langkah strategis untuk mendongkrak pertumbuhan industri properti di tanah air.

Harga properti bagi warga asing ditetapkan dalam kisaran Rp1 miliar hingga Rp5 miliar per unit, tergantung pada lokasi geografisnya. Salah satu area yang menonjol untuk investasi properti warga asing adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dengan KEK Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten, menjadi sorotan.

Direktur Utama Tanjung Lesung Poernomo Siswoprasetijo menjelaskan bahwa KEK Tanjung Lesung menawarkan proyek villa di resort pantai dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 700 juta hingga lebih dari Rp 5 miliar. Warga asing dapat membeli villa dengan mudah, hanya bermodalkan paspor, dan mendapatkan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang dapat di-upgrade menjadi Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP).

Baca juga : Karawang Makin DIminati Pencari Properti, Pengembang Terus Lakukan Serah Terima Rumah

Poernomo Siswoprasetijo menyoroti beberapa keuntungan investasi properti di KEK Tanjung Lesung, termasuk kepemilikan properti atas nama sendiri tanpa syarat menikah dengan warga lokal, bebas pajak barang mewah, dan tidak ada batasan harga minimum.

"Beli properti kami yang di bawah 1 miliaran (rupiah) pun sudah bisa," ungkapnya.

Dalam KEK Tanjung Lesung, terdapat dua cluster villa, yaitu Villa Kalicaa dan Ladabay Village, dengan berbagai tipe dan luas. Pembeli villa memiliki opsi untuk menikmatinya sendiri atau menghasilkan penghasilan pasif melalui layanan penyewaan dan perawatan yang disediakan oleh Tanjung Lesung.

Baca juga : HUT ke-52, REI Berkomitmen Atasi 12,7 Juta Unit Backlog Perumahan

Antisipasi Pertumbuhan Pesat di 2024

Saat ini, Tanjung Lesung sedang mengalami perkembangan pesat, dan Poernomo meramalkan bahwa awal tahun 2024 menjadi waktu yang tepat bagi pembeli villa untuk mengantisipasi selesainya Tol Serang Panimbang seksi 2 dan 3 pada akhir 2024. Dengan pertumbuhan kawasan yang pesat, harga properti diperkirakan akan mengalami peningkatan.

Selain sebagai destinasi investasi, Tanjung Lesung juga tengah dikembangkan menjadi kota wisata alam terbesar berbasis laut yang terdekat dengan Jakarta. KEK Tanjung Lesung, hanya berjarak 170 km dari Jakarta, menawarkan udara segar dan pemandangan alam yang indah.

Baca juga : PutaNutu Resort Residence, Rumah Bergaya Resort dengan Harga Cuma Rp400 Jutaan

"Mereka yang sudah beli mungkin sudah membayangkan betapa nyaman tinggal di area dengan udara yang sehat dan pemandangan indah dari laut dan alam yang asri," tandas dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat