visitaaponce.com

HUT ke-52, REI Berkomitmen Atasi 12,7 Juta Unit Backlog Perumahan

HUT ke-52, REI Berkomitmen Atasi 12,7 Juta Unit Backlog Perumahan
Pembangunan perumahan subsidi di Gowa, Sulawesi Selatan(Antara/Arnas Padda)

PERSATUAN Perusahaan Realestat Indonesia (REI) merayakan ulang tahun yang ke-52 dengan menggelar syukuran dan pemotongan tumpeng di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (12/2).

Ketua Umum DPP REI Joko Suranto mengajak seluruh anggota REI untuk menjalankan pesan Presiden Joko Widodo dalam mengatasi backlog perumahan sebanyak 12,7 juta unit. Blacklog perumahan merupakan kondisi kesenjangan antara total hunian terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Semoga apa yang menjadi pesan Presiden Jokowi dapat kita lakukan dalam cara berusaha dan komunikasi dengan seluruh stakeholder properti," ungkap Joko dalam keterangan resmi, Selasa (13/2).

Baca juga : Prabowo-Gibran Janjikan Pembangunan 3 Juta Rumah, REI Siap Terlibat

REI juga berkomitmen untuk terus menjalin sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder), instansi terkait, perbankan dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah subsidi dan nonsubsidi.

“Kita terus berkomunikasi dengan seluruh stakeholder properti. Semoga REI tetap menjadi yang terdepan dalam bidang properti," ucap Joko.

HUT ke-52 REI diadakan secara offline dan daring yang diikuti 35 dewan pengurus daerah se-Indonesia. Kegiatan tersebut dianggap lebih spesial karena Kepala Negara memberikan ucapan selamat dan pesan kepada anggota REI di seluruh Indonesia melalui video khusus.

Baca juga : Sinar Mas Land dan Bank Ina Mudahkan Konsumen Punya Properti

“Saya atas nama Pemerintah Indonesia mengucapkan dirgahayu, selamat ulang tahun ke-52 kepada seluruh keluarga besar REI,” ujar Jokowi.

Orang nomor satu Indonesia itu berpesan agar REI terus meningkatkan peran dan kiprahnya sebagai mitra utama pemerintah dalam memenuhi kebutuhan rumah masyarakat guna menuntaskan persoalan backlog perumahan di Tanah Air.

REI juga diminta untuk terus berperan dalam membangun kota-kota baru dan kawasan pariwisata.

Baca juga : REI Usulkan Propertinomic Sebagai Road Map Ideal Perumahan Nasional

REI didirikan pada 11 Februari 1972 di Jakarta. Ketua Umum REI yang pertama adalah begawan properti Indonesia, Ir. Ciputra. Anggota perdananya hanya sembilan perusahaan properti termasuk enam perusahaan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jokowi direncanakan hadir pada puncak perayaan HUT REI ke-52 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Mei 2024 mendatang. Saat itu, kepala negara dijadwalkan akan melakukan prosesi simbolis penanaman 100.000 pohon di seluruh proyek milik anggota REI sebagai komitmen terhadap pelestarian lingkungan dan isu perubahan iklim. (Z-5)

Baca juga : Tingginya Harga Tanah di Jakarta, Bintaro Jaya Beri Solusi Melalui Botanica Aralia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat