visitaaponce.com

Bangunan Rumah Roboh, Satu Pekerja Tewas Tertimbun

Bangunan Rumah Roboh, Satu Pekerja Tewas Tertimbun
Rumah yang roboh.(Metro TV/Nuzul Nugraheni)

DUA pekerja tertimpa bangunan rumah yang hendak dirobohkan untuk mendukung proyek revitalisasi Benteng Kraton Yogyakarta. Satu di antaranya meninggal dunia. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Nagan Kidul Kelurahan Patehan Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta.

Video amatir yang terekam oleh ponsel warga sekitar memperlihatkan dua pekerja menjadi korban robohnya bangunan rumah. Dua pekerja yang hendak merobohkan bangunan rumah di Kampung Nagan mengalami insiden kecelakaan.

Menurut saksi mata, peristiwa sekitar pukul 09.00 tersebut diawali dengan aktivitas dua korban yang berupaya menghancurkan dinding tembok rumah dengan alat bobok beton. "Namun, diduga tak kuat menahan getaran, dinding beton yang berada di atas langsung ambruk menimpa salah satu korban," ungkap Rubiantoro, saksi.

Korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian langsung dibawa ke RS Bhayangkara Sleman. Yang mengalami luka dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Bangunan rumah itu sendiri sengaja akan dirobohkan oleh penghuni untuk mendukung proyek revitalisasi bangunan Benteng Kraton Yogyakarta. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat