visitaaponce.com

Tengah Diperbaiki Jelang Imlek, Atap Kelenteng Kwan Kong di Makassar Roboh dan Lukai Pekerja

Tengah Diperbaiki Jelang Imlek, Atap Kelenteng Kwan Kong di Makassar Roboh dan Lukai Pekerja
Jelang Imlek Atap Depan Klenteng di Sulsel Ambruk, 2 Pekerja Terluka.(Dok. MI)

ATAP Kelenteng Kwan Kong, Jalan Sulawesi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang sedang diperbaiki jelang imlek malah roboh. Kejadian itu menyebabkan dua pekerjanya terluka, yaitu Muh Nasir, 53 dan Efan, 31.

Dua korban luka itu, kini sementara d rawat di RS Stella Maris. Ada luka robek siku, kemudian satu lagi (luka) pada pinggang belakang. Dua-duanya luka, cuma luka ringan, meski terjatuh dari lantai dua, tepat di atas atap yang rusuh.

Menurut Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Wajo, Makassar, Inspektur Dua Khairul Hadie, kejadian robohnya kanopi kelenteng terjadi sekitar pukul 11.30 Wita setelah adanya laporan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Ende.

Baca juga : Jaga Kekompakan Organisasi, Hantar Firman Paggara Jabat Pj Sekda Kota Makassar

"Hanya saja, saat tiba di lokasi, kondisi kanopi sudah roboh. Kemudian berdasarkan informasi dari pihak kelenteng ada dua orang pekerja yang sementara melakukan pemasangan bambu. Ini bambu digunakan alas untuk melakukan pengecatan pada lantai 2," jelas Khairul, Kamis (8/2).

"Jadi, saat dilakukan pengecatan tersebut, kanopi pada lantai 1 roboh. Akibatnya, dua pekerja yang sedang melakukan pengecatan terjatuh dan mengalami luka," sambungnya.

Selain dua orang luka, satu mobil Honda CRV dan sebuah motor Yamaha Jupiter rusak akibat tertimpa kanopi yang roboh. "Untuk sementara penyebab kejadian masih diselidiki. Apakah force major ataukah ada kelalaian," lanjut Khairul.

Baca juga : Sidang Kasus HAM Berat Paniai: Saksi Sebut Lihat Brimob di Lokasi

Insiden tersebut, tidak berpengaruh pada kegiatan di Kelenteng Kwan Kong. Mereka masih tetap melakukan persiapan menyambut Imlek. Ia menyebut jemaah yang ingin masuk ke Kelenteng Kwon Kong bisa masuk dari pintu samping.

"Operasional tidak (ditutup) dan tetap berjalan krn ada pintu sebelah. Kami dari kepolisian memastikan bahwa aman dan jemaah bisa beribadah," tandas Khairu.

Sementara Camat Wajo Nimrod Sembe menambahkan kejadian robohnya kanopi tidak mengganggu persiapan menyambut Imlek di Kelenteng Kwan Kong Makassar. Ia menyebutkan operasional Kelenteng tetap terbuka. "Tidak mengganggu persiapan menyambut Imlek," kata dia.

Baca juga : Konflik Internal Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Berakhir Damai

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat