visitaaponce.com

Beli Beras Bayar Seikhlasnya di Sam Poo Kong Semarang

Beli Beras Bayar Seikhlasnya di Sam Poo Kong Semarang
Klenteng Sam Poo Kong Semarang(Ilustrasi)

DI bulan Ramadan yang penuh berkah, Yayasan Sam Poo Kong Semarang merespons tingginya harga beras dengan menggelar program tebus beras dengan pembayaran seikhlasnya.

Pada Rabu (20/3), ratusan warga Semarang dan sekitarnya memenuhi Kelenteng Agung Sam Poo Kong, Kota Semarang, bukan untuk beribadah, berwisata, atau menyaksikan festival, tetapi untuk membeli beras dengan harga terjangkau.

Ketua Yayasan Sam Poo Kong, Mulyadi Setiakusuma, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk toleransi terhadap warga yang sedang menjalankan ibadah puasa, terutama di tengah kondisi sulit akibat harga beras yang tinggi. Awalnya, konsepnya adalah menjual beras dengan harga murah, yakni Rp15.000 per paket berisi tiga kilogram. Namun, karena respon yang positif dari warga, konsep tersebut kemudian diubah menjadi pembayaran berdasarkan keikhlasan.

Dalam menyambut Ramadan, Yayasan Sam Poo Kong menyediakan lima ton beras yang dibagi menjadi 1.600 paket. Setiap warga yang mendapatkan kupon pembagian dapat langsung menukarkannya dengan beras tersebut. Semoga kegiatan ini dapat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat