visitaaponce.com

3 Orang Tewas Akibat Tembok SPBU Roboh di Tebet Jaksel

3 Orang Tewas Akibat Tembok SPBU Roboh di Tebet Jaksel
Petugas melakukan evakuasi korban tewas tertimpa tembok roboh di SPBU Tebet, Jaksel.(Dok. Instagram @humasjakfire)

KEPALA Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji menyampaikan tiga orang warga meninggal dunia akibat peristiwa robohnya tembok pembatas pom bensin (SPBU) di Tebet, Jakarta Selatan siang ini, Minggu, (21/1).

Lokasi kejadian berada di Jl. Tebet Barat Dalam II, RT 001/RW 003, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Tembok yang roboh lebih kurang memiliki panjang 30 meter dengan ketinggian 6 meter menimpa warung yang ada di balik tembok dan empat orang yang ada di warung tersebut.

Baca juga : Satu Tewas dan 53 Lainnya Luka Usai Balkon Gereja di Filipina Roboh

"Tiga orang meninggal dunia dan satu orang luka," kata Isnawa dalam keterangannya, Minggu (21/1).

Korban meninggal atas nama Samedi Iriyanto Bchk, 80, Thio Tjnnio, 74, dan Ami Kusuma Dewi, 35 tahun. Sementara korban luka berat Muhammad Febian, 8, masih mendapatkan perawatan. Semula korban luka dirawat di RSUD Tebet. Namun karena luka cukup berat maka korban dirujuk ke RSCM.

"Diduga akibat angin kencang. Dari informasi yang disampaikan oleh warga setempat, tembok pom bensin sudah retak dan ditambah angin kencang, mengakibatkan tembok tidak kuat menahannya, dan tembok roboh ke warung samping tembok (warung korban)," jelas Isnawa.

Baca juga : Pemprov DKI Didesak Perkuat Pengawasan terhadap Bangunan Rawan

Selain menimpa warung, robohnya tembok juga menimpa satu tiang listrik PLN. Namun, tiang listrik tersebut masih berdiri dengan kondisi sedikit miring. Isnawa menjelaskan, tim reaksi cepat (TRC) BPBD DKI Jakarta bersama petugas gabungan dari Satpol PP, Tagana, dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta turut melakukan asesmen lebih detail terhadap peristiwa tersebut.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat