visitaaponce.com

Pemprov DKI Didesak Perkuat Pengawasan terhadap Bangunan Rawan

Pemprov DKI Didesak Perkuat Pengawasan terhadap Bangunan Rawan
Petugas mengevakusi korban yang tertimoa tembok SPBU Tebet.(Antara)

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Israyani mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperkuat pengawasan terhadap bangunan-bangunan rawan, terutama saat musim hujan. Dengan begitu, diharapkan hal serupa tidak terjadi lagi. Desakan itu disampaikan menyusul robohnya tembok Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), di Tebet Barat, Minggu (21/1) lalu.

“Saya meminta instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap bangunan-bangunan pada daerah yang rawan, terutama di musim hujan, banjir dan angin kencang. Periksa kelayakan dan keselamatan bangunan tersebut,” ujar Israyani dalam keterangan tertulis, Selasa (23/1).

Ia juga meminta kepolisian mengusut dengan cepat faktor penyebab terjadinya insiden tersebut.

Baca juga: Polisi Selidiki Robohnya Tembok SPBU di Tebet yang Tewaskan 3 Orang

"Saya meminta kepolisian melakukan penyelidikan terkait penyebab robohnya tembok SPBU yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa itu,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, peristiwa tembok roboh terjadi di Jalan Prof. Dr. Soepomo SH, Tebet Barat, Jakarta Selatan, Minggu (21/9). Insiden itu menewaskan tiga orang dan melukai satu orang lainnya.

Baca juga: 3 Orang Tewas Akibat Tembok SPBU Roboh di Tebet Jaksel

 

Sebelumnya, Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda mengatakan, berdasarkan dugaan awal, tembok roboh karena struktur yang sudah rapuh.

"Dalam proses evakuasi didapati tulang besi di beberapa bagian patah,” ucap Syamsul. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat