visitaaponce.com

Satgas Pangan Cek Ketersediaan Beras di Pasar Induk Beras Cipinang

Satgas Pangan Cek Ketersediaan Beras di Pasar Induk Beras Cipinang
Pekerja tengah menata beras karungan di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta.(Dok. MI/Adam Dwi)

SATGAS pangan Polda Metro Jaya bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengecek ketersediaan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, pada Rabu (28/2).

Kasubdit Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Victor Inkiriwang bersama Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi dan Ketua DPD Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) DKI Jakarta Nellys Soekidi menyusuri gudang beras di Pasar Induk Cipinang tersebut.

Victor mengatakan, pihaknya saat ini berfokus mengawasi dan mengamankan distribusi bahan pokok, khususnya beras. Ia memastikan perihal distribusi saat ini masih terkendali.

Baca juga : Hadapi Ramadhan, Pemerintah Bergegas Tambah Stok Beras Bulog

"Kami fokus untuk mengawasi, kemudian fokus untuk mengamankan, kemudian memastikan jalannya rantai distribusi bahan-bahan pokok, khususnya dalam hal ini beras, itu dapat terdistribusi dengan baik semuanya, dari hulu sampai ke hilir," kata Victor.

Victor menjelaskan, satgas pangan turut bekerja sama dengan instansi maupun unsur lainnya. Ia juga mengatakan, belum ada temuan keberadaan spekulan komoditas pangan.

"Sampai saat ini belum ada temuan yang ditemukan terkait dengan distribusi bahan-bahan pokok, dalam hal ini beras," ujarnya.

Baca juga : Presiden: Bantuan Pangan Tidak Memperngaruhi Ketersediaan Beras

Sementara itu, Ketua Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) DKI Jakarta Nellys Soekidi menambahkan, harga penjualan beras di Pasar Induk Beras Cipinang pada Rabu (28/2) ini sudah relatif turun.

Untuk beras kualitas medium dari Bulog dijual di Pasar Induk Beras Cipinang dengan harga Rp10.600/kilogram.

"Insyaallah masyarakat tidak perlu khawatir, hari ini sudah ada tren turun dan pasokan sudah banyak. Masyarakat tidak usah khawatir. Harga beras kualitas premium Rp13.500- Rp13.700/kilogram di Pasar Induk Beras Cipinang, kemarin sempat Rp14.500/kilogram," kata Nellys.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat