visitaaponce.com

Jokowi Klaim Harga Beras sudah Turun Lihat Saja di Pasar Induk

Jokowi Klaim Harga Beras sudah Turun: Lihat Saja di Pasar Induk
Presiden Joko Widodo sedang mengecek beras di Gudang Bulog.(Antara)

Presiden Joko Widodo mengklaim harga beras sudah mulai turun. Klaim itu didasarkan pada data harga di Pasar Induk Beras Cipinang, DKI Jakarta, dan Pasar Induk Johar, Karawang, Jawa Barat.

"Tolong berbondong-bondong ke Pasar Induk Beras Cipinang dan juga ke pasar beras di Pasar Johar, Karawang. Dilihat, di lapangan sudah turun," ujar Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3).

Meski begitu, ia menyadari harga tersebut tidak berlaku secara merata di seluruh wilayah. Pasalnya harga di dua pasar induk tersebut tidak merepresentasikan harga beras di daerah-daerah lain di Tanah Air.

Baca juga : Presiden: Bantuan Pangan Tidak Memperngaruhi Ketersediaan Beras

Jokowi pun memastikan bahwa harga beras akan segera turun. Pasalnya, panen raya akan berlangsung pada Maret dan April ini.

"Panen raya mungkin dalam satu bulan ke depan akan terjadi. Saya kira harga itu akan turun banyak," tutur mantan wali kota Surakarta itu.

Selain itu, ia juga menyebut harga gabah sudah turun. Ia berharap harga tidak turun terlalu jauh karena itu akan merugikan petani di sisi hulu.

"Petani juga perlu diberikan ruang keuntungan," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat