visitaaponce.com

Pupuk Kaltim Sabet 3 Penghargaan dalam Anugerah BUMN 2024

Pupuk Kaltim Sabet 3 Penghargaan dalam Anugerah BUMN 2024
Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo memegang penghargaan Anugerah BUMN 2024.(Pupuk Kaltim)

Pupuk Kaltim memperoleh tiga penghargaan dalam Anugerah BUMN 2024. Tiga kategori itu meliputi Best CEO Visionary Leadership, Best Corporate in Carbonization Initiative, dan Pengembangan Talenta & SDM Unggul Perusahaan Terbaik.   

Pupuk Kaltim dinilai berhasil dalam upaya menyusun strategi perusahaan serta penerapan aktivitas penyelarasan bisnis atau reinvention business yang mencangkup beberapa aspek yaitu pertumbuhan, keberlanjutan, inklusivitas, sinergitas, dan kolaborasi dalam lingkup perusahaan.

Saat menerima penghargaan secara langsung pada Rabu (13/3), Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo menyampaikan rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan kepada perseroan.

Baca juga : Inovasi PKT Berbuah Apresiasi

“Alhamdulillah, hingga saat ini Pupuk Kaltim telah berhasil dalam mengimplementasikan rangkaian strategi perusahaan yang berbasis pada prinsip growth strategy baik pada sektor produksi dan suplai, diversifikasi usaha, hingga ekspansi geografis," ujar Budi.

Dengan pencapaian tersebut, ia memastikan Pupuk Kaltim semakin termotivasi untuk terus berinovasi dalam mewujudkan formula terbaik dalan mengelola perusahaan terutama di tengah tuntutan industri 4.0.

"Ke depannya kami berharap dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain di Indonesia untuk berkontribusi dalam memajukan perekonomian Indonesia, khususnya dalam industri pupuk dan petrokimia, sambil tetap berusaha menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Untuk terus mengembangkan bisnis, Pupuk Kaltim hingga saat ini menerapkan operational excellence di seluruh lini dan operasionalnya. Itu dilakukan sambil menjaga produktivitas pertanian nasional dan sekaligus memastikan keamanan distribusi pupuk demi mendukung ketahanan pangan nasional.

Tidak hanya itu, pada aspek keberlanjutan, Pupuk Kaltim telah merumuskan rencana bisnis untuk periode 2021-2030, yang salah satunya berfokus pada inovasi teknologi yang efektif dan ramah lingkungan serta didukung oleh prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Lebih lagi, pada aspek inklusivitas dan sinergitas perusahaan juga berkomitmen untuk terus penerapan prinsip Good Corporate Governance (GCG), yang menekankan pentingnya praktik bisnis yang transparan, etis, dan bertanggung jawab. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat