visitaaponce.com

Hindari Kepadatan, Menhub Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal

Hindari Kepadatan, Menhub Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (baju batik).(Dok. MI/Adam Dwi)

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat mudik lebih awal. Hal itu guna menekan kepadatan dan kemacetan pada puncak arus mudik dan arus balik di Lebaran 2024.

"Kami imbau bagi sebagian anak-anak yang sudah libur untuk mudik di awal," kata Budi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin, 25 Maret 2024.

Budi mengatakan puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 5 April sampai 8 April 2024. Sedangkan puncak arus balik diramal terjadi pada 13 April sampai 16 April 2024.

Baca juga : Penumpang Bandara Soetta Naik 25 Persen, Kabar Baik untuk Industri Penerbangan Nasional

"Mudik lebih awal ini agar masyarakat terhindar dari kepadatan di jalan," papar dia.

Sebanyak 193,6 juta orang diprediksi melakukan perjalanan pada libur lebaran tahun ini. Angka itu lebih tinggi hingga lebih dari 50 persen dibanding 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin rapat koordinasi (rakor) lintas kementerian dan lembaga. Rakor itu terkait kesiapan penyelenggaraan mudik-balik Lebaran dan Operasi Ketupat 2024 di Hotel Bidakara.

Operasi Ketupat 2024 bertujuan mengamankan kegiatan masyarakat selama libur Lebaran Idul Fitri 2024, salah satunya arus mudik dan balik. Operasi ini digelar pada 4-16 April 2024.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat