visitaaponce.com

Jurnalis Media Indonesia Raih Juara Kedua Kompetisi Jurnalistik Kemenhub

Jurnalis Media Indonesia Raih Juara Kedua Kompetisi Jurnalistik Kemenhub
Ajang penghargaan kompetisi jurnalistik Kementerian Perhubungan yang digelar di Jakarta, Rabu (29/5).(MI)

Melalui tulisan yang bertajuk Menghargai Nyawa, wartawan Media Indonesia, Adiyanto meraih juara kedua di ajang Kompetisi Jurnalistik Kementerian Perhubungan 2024, untuk sub kategori opini media online. Adapun juara pertama dan ketiga diraih Thomas Dwi Priyandoko (Kaltim Post) serta Wahyu Kuncoro, (harianbhirawa.co.id)

Kompetisi ini mengusung tema "Transportasi Maju, Menghubungkan Indonesia" ini diikuti lebih dari 300 jurnalis dari seluruh Indonesia,  baik media cetak, media elektronik, maupun media online. Adapun kategori yang dilombakan yakni, kategori straight news, features, dan opini untuk media cetak dan online; kategori straight news dan features untuk media televisi; dan kategori photo features dan photo essay untuk foto jurnalistik.

Karya para peserta dikuratori dan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Asmono Wikan (PR INDONESIA), Arbain Rambey (Fotografer Senior), Oscar Motuloh (Fotografer Senior), Totok Suryanto (TV One), serta Djoko Setijowarno (Pakar Transportasi).

Baca juga : Kemenhub Pastikan Pembangunan Infrastruktur Transportasi sudah Indonesiasentris

Dalam ajang penghargaan yang digelar di Jakarta, Rabu (29/5), Kemenhub juga memberikan penghargaan Vritta Aksata kepada media yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan angkutan lebaran 2024/1445 H. Penghargaan itu bermakna pemberitaan yang tak pernah putus atau terus berlanjut. Salah satu media televisi yang meraih penghargaan ini adalah Metro TV.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemenhub Novie Riyanto mengatakan pihaknya akan terus mendorong para jurnalis menghasilkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas. Karya tersebut, kata dia, harus memiliki dampak positif tidak hanya kepada regulator dan operator, tapi juga pada peningkatan pemahaman dan partisipasi publik dalam penyelenggaraan transportasi. (M-3)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat