visitaaponce.com

Fitur Notifikasi Transaksi Real-Time untuk Kelola Belanja Ramadan

Fitur Notifikasi Transaksi Real-Time untuk Kelola Belanja Ramadan
Ilustrasi.(Freepik)

BEBERAPA pemerintah daerah mengimbau tentang bijak berbelanja selama bulan Ramadan. Di sisi lain, survei Trade Desk menunjukan bahwa 32% masyarakat Indonesia berencana mengalokasikan anggaran belanja lebih besar di bulan Ramadan tahun ini jika dibandingkan dengan 2023. 

Karena itu, Honest Card menghadirkan aplikasi dengan fitur notifikasi real-time yang juga dapat digunakan konsumen untuk mengelola keuangan secara pribadi. "Bulan Ramadan merupakan momen untuk meningkatkan kemampuan mengendalikan diri dan pengingat bagi kita untuk tetap konsisten menjalani kehidupan dengan bijaksana, termasuk pengelolaan keuangan secara pribadi agar tetap aman di tengah antusiasme berbelanja Ramadan dan mudik Lebaran," kata Dharu Estiningrum, Presiden Direktur PT Honest Financial Technologies dalam keterangan tertulis, Rabu (27/3).

Pihaknya berkomitmen bahwa kartu kreditnya menawarkan transparansi melalui fitur notifikasi real time untuk setiap transaksi yang dilakukan. Hal ini akan mempermudah para pengguna untuk menyeimbangkan kondisi keuangan sembari mengontrol pengeluaran sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Tips Jitu Kelola Uang THR untuk Investasi

Dengan memantau notifikasi transaksi secara real-time, pengguna Honest Card bisa memperkirakan besarnya pengeluaran harian dan melakukan evaluasi pengeluaran secara berkala. Hal ini juga perlu diiringi dengan perencanaan anggaran yang memadai dan disiplin keuangan dengan tidak berbelanja melebihi anggaran yang telah ditetapkan. 

Adapun Honest Card memiliki sejumlah keunggulan yang dapat mendukung konsumen dalam mengelola keuangan, seperti tidak ada nomor kartu (numberless) maupun data sensitif pada kartu fisik, transaksi yang fleksibel secara online maupun offline yang secara otomatis akan langsung tercatat di Honest App, serta fitur pengunci kartu secara mandiri (instant lock) pada aplikasi. 

"Perlu diingat bahwa kartu kredit ialah alat pembayaran, selain fungsinya sebagai fasilitas kredit. Pemegangnyadapat mengatur keuangannya dengan selalu membayar tepat waktu. Untuk pengguna yang hanya ingin menggunakannya sebagai alat kontrol, sangat dianjurkan untuk melakukan pembayaran atas seluruh jumlah penggunaan. Penting bagi pengguna untuk memanfaatkan kartu kredit secara bijak," tutup Dharu. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat