visitaaponce.com

Dibuka lagi pada Oktober, Banyak Kapal Masuk KCN

Dibuka lagi pada Oktober, Banyak Kapal Masuk KCN
Seorang pria berjalan melewati tumpukan batu bara di pelabuhan Karya Citra Nusantara (KCN) Marunda di Jakarta pada 17 Januari 2022.(AFP/ADEK BERRY)

SEJAK kembali dibuka dan beroperasi pada Oktober lalu, per Rabu (27/3) pagi, kapal laut yang masuk sudah di atas 50 unit di PT Karya Citra Nusantara (KCN). Kapal yang masuk diyakini terus bertambah ke depan.

"Diharapkan nanti dapat mencapai 100 kapal yang masuk," tutur Direktur Operasi KCN Rinang P Brata dalam keterangan tertulis, Jumat (29/3). 

Ketua Indonesia National Shipowners Association Capt. Alimudin (INSA) menilai Terminal Umum KCN ywng terletak di Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara, memiliki potensi besar untuk maju. Ini karena lokasinya sangat strategis. 

Baca juga : Sering Beraksi, Dua Penjambret di Terminal Tanjung Priok Akhirnya Dibekuk

Selain itu, kawasan ini juga tergolong luas dan mudah dijangkau. "Kami percaya Terminal Umum PT KCN akan semakin maju ke depan," kata dia. 

Sekjen Perkumpulan Operator Angkutan Curah Indonesia (Toraci) Muslim Tampubolon menyampaikan apresiasi atas segala upaya KCN dalam memastikan operasional Terminal Umum KCN tetap bergulir, khususnya ketika terjadi penutupan kegiatan bongkar muat pada 2022.

"Kami selaku perkumpulan operator angkutan curah Indonesia akan terus mendukung kemajuan dan kesuksesan PT KCN," terangnya. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat