visitaaponce.com

Proteksi Kendaraan Mudik untuk Menekan Risiko

Proteksi Kendaraan Mudik untuk Menekan Risiko
Ilustrasi.(Freepik)

KEGIATAN mudik menjelang Lebaran mulai dilakukan sejumlah warga yang ingin pulang ke kampung halaman. Bahkan badan usaha milik negara (BUMN) menggelar mudik gratis bagi warga pada Jumat (5/4). Namun, salah satu yang mesti dipersiapkan dalam mudik yaitu proteksi terhadap diri dan keluarga, termasuk kendaraan.

Salah satu perusahaan yang memberikan proteksi mudik, terutama kendaraan, ialah BUMN Asuransi Jasindo. Menurut Sekretaris Perusahaan Jasindo Brellian Gema melalui siaran pers pada Jumat (5/4), produk asuransi kendaraan miliknya dapat menjamin dengan dua kondisi. 

"Pertama ialah jaminan All Risk yang dapat memberikan jaminan atas segala jenis kerusakan pada kendaraan, mulai dari kerusakan ringan hingga kehilangan kendaraan. Kedua, TLO (Total Loss Only) yang mampu memberikan jaminan atas kendaraan bila terjadi kerusakan senilai 75% atau lebih dari harga mobil," papar Brellian.

Pihaknya menyadari pentingnya perlindungan moda transportasi, terutama saat mudik Lebaran. Pasalnya, risiko-risiko seperti tabrakan, perbuatan jahat, pencurian, dan risiko penyeberangan antarpulau bisa saja menjadi musibah selama perjalanan. "Risiko-risiko itu yang kami harap tidak dialami oleh masyarakat saat mudik, sehingga diharapkan asuransi kendaraan bermotor memberikan ketenangan," kata Brellian.

Tersedia juga jaminan perluasan yang dapat ditambahkan sesuai kebutuhan, seperti tanggung jawab hukum pihak ketiga, personal accident untuk driver dan penumpang, kerusuhan dan huru hara, banjir, serta terorisme dan sabotase. Sebelumnya, program Jasindo Mudik memberikan perlindungan kecelakaan diri, kebakaran rumah, dan pencurian rumah. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat