visitaaponce.com

InaRI Expo 2024 jadi Cara BRIN Mendorong Komersialisasi Riset dan Inovasi

InaRI Expo 2024 jadi Cara BRIN Mendorong Komersialisasi Riset dan Inovasi
InaRI Expo 2024(Dok. BRIN)

BADAN Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) merayakan puncak ulang tahunnya yang ke-3 dengan tema "3 Tahun BRINteraksi untuk Indonesia Maju" dengan mengadakan acara Kick-Off Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo) 2024. Acara ini dipimpin oleh Kepala BRIN, Tri Laksana Handioko, di Gedung BJ. Habibie, Jalan MH. Thamrin, Jakarta pada hari Minggu (28/4/2024). Sebagai bagian dari perayaan, BRIN juga menyelenggarakan kegiatan bersama publik di Car Free Day serta memberikan penghargaan kepada para individu yang telah berkinerja tinggi.

InaRI Expo 2024 merupakan perhelatan tahunan yang diselenggarakan oleh BRIN untuk memperlihatkan keberhasilan riset dan inovasi yang dilakukan oleh anak bangsa. Berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 Agustus 2024 di Gedung ICC, Kawasan Sains dan Teknologi Soekarno, BRIN Cibinong, InaRI Expo 2024 juga menjadi bagian dari perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-29 yang diperingati pada tanggal 10 Agustus 2024.

InaRI Expo 2024 akan menggabungkan sejumlah event besar, termasuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2024 yang terkenal sebagai pameran kendaraan listrik nasional. BRIN juga mendorong partisipasi aktif dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Riset dan Inovasi Daerah, Perguruan Tinggi, UMKM, start-up, dan mitra industri.

Dengan semangat "Innovate, Collaborate, and Empowering Indonesia," BRIN berharap bahwa InaRI Expo 2024 akan menjadi pusat kolaborasi dan kemitraan yang dapat menghasilkan ide-ide baru, mempercepat adopsi dan pemanfaatan solusi inovatif, serta memberikan akses sumber daya riset dan inovasi kepada seluruh pihak. (RO/Z-10)

#MIA

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat