visitaaponce.com

Pesta Rakyat Serap 2Ribu Unit Hunian di Jabodetabek Banten

Pesta Rakyat Serap 2  Ribu Unit Hunian di Jabodetabek Banten
Ilustrasi pembangunan rumah bersubsidi di Banten(Ilustrasi)

SEBANYAK 2.000 unit rumah bersubsidi dan komersial habis dalam Pesta Rakyat yang digelar Vista Land. Adapun, hunian tersebut tersebar di wilayah Jabodetabek dan Banten.  

Direktur Consumer & Commercial LendingBank Tabungan Negara (BTN) Hirwandi Gafar mengatakan, vista land telah bekerjasama dengan Bank BTN sejak 2007 lalu. Sebagai developer yang fokus dalam pembangunan rumah bersubsidi, menjadi mitra terbanyak menjual rumah yang menggunakan fasilitas FLPP dan KPR BTN.

“Penjualan Vista Land Group lewat BTN hingga saat ini sudah lebih 40.000 unit atau sekitar 90 persen. Menurut saya pengembang ini sangat luar biasa, dengan tingkat kepuasan konsumen sangat tinggi,” kata Hirwandi di GBK, Senayan (5/5).

Baca juga : Realisasi Pembiayaan Rumah Subsidi mencapai 103.749 Unit, 47,15% dari Target

Ia berharap, kerja sama yang terjalin BTN dan Vista Land Group makin ditingkatkan terutama di segmen rumah komersial, yang dalam tahun terakhir ini mengalami peningkatan signifikan. BTN terus mendukung penyaluran FLPP rumah subsidi, maupun KPR rumah komersial (real estate).

CEO Vista Land Group Alexander Tirta peogram pesta rakyat vista pora 5.5 2024 ini diselenggarakan dari 1 Maret hingga 30 April 2024, dan acara puncaknya diseleranggarakan di Plaza Barat, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan (5/5). 

“Ini diselenggarakan untuk  memberikan kesempatan warga Jabodetabek dan Serang bisa punya rumah yang berkualitas dengan mudah di momentum yang tepat,” kata dia. 

Baca juga : Gema Tapera Digelar 3 Hari di Kantor Kemenag

Direktur Vista Land Group Esther Kristiany Hadi menjelaskan, rumah subsidi sudah eksis digarap vista land selama 17 tahun. Dalam 2 tahun terakhir ini Vista Land Group juga mengembangkan perumahan komersial, affordable (harga terjangkau).

Ada 5 proyek yang dikembangkan yaitu Harmoni Park (Bekasi), Gran Harmoni Park (Cibitung), Harmoni Park Residence (Cileungsi), Cluster Symphoni di Primavera Residence (Cileungsi) dan Puri Harmoni Pasirmukti (Citeurep).

Untuk proyek komersial ini, jelas Esther, Vista Land Group membentuk satu anak entitas baru yang dinamakan Harmoni Park, yang menggarap perumahan-perumahan real estate (non subsidi). 

”Potensi pasar affordable real estate ini sangat besar khususnya untuk segmen milenial dan keluarga mudah untuk rumah pertamanya. Kami terus berinovasi dan memberikan yang terbaik. Setelah menjajaki dengan skala kecil selama 2 tahun ini, kami meluncurkan brand Harmoni Park untuk lebih fokus melayani kebutuhan akan segmen komersial real estate,” ujar Esther.

Adapun, real estate ditawarkan mulai dari Rp300 juta hingga Rp800 juta, dengan berbagai macam pilihan tipe rumah dan tempat usaha. Ke depan, jelas Esther, pihaknya akan terus melakukan inovasidan perbaikan mutu bangunan, sehingga Vista Land Group tetap jadi terdepan di industri rumah sederhana dan rumah komersial yang diminati masyarakat, serta terus memperbesar landbanknya. (Z-10) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat