visitaaponce.com

Konsolidasi Waskita Karya dan Hutama Karya Rampung September 2024

Konsolidasi Waskita Karya dan Hutama Karya Rampung September 2024
Ilustrasi(MI)

Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengungkapkan konsolidasi BUMN antara PT Waskita Karya dan PT Hutama Karya akan rampung pada September 2024.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, September, sudah bisa jalan semua. Moga-moga sudah beres, sudah sah secara hukum," ujar Arya dalam acara peresmian galeri dan vending machine Usaha Mikro Kecil (UMK) di HK Tower, Jakarta, Selasa (7/5).

Dalam konsolidasi itu, Waskita Karya akan menjadi anak usaha dari HK. Nantinya, masing-masing BUMN karya disebut akan memiliki spesialisasi agar tidak ada adu tender lagi dalam proyek-proyek infrastruktur.

Baca juga : Erick Thohir Seriusi Opsi Merger BUMN Karya, Dari 9 Jadi 4

"Targetnya sederhana, mereka enggak akan adu-adu tender lagi. HK dan Waskita ada spesialisasi. Yang lain juga punya spesialisasi sendiri, jadi antar-BUMN tuh enggak akan tanding tender-tenderan lagi. Enggak banting-banting harga lagi," jelasnya.

Dia juga mengharapkan setiap BUMN bisa membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena apapun cita-citanya, lanjut dia, UMKM itu adalah tulang punggung ekonomi Indonesia.

"Semua harus saling mendukung, membuat mekanisme yang baik antara BUMN dan UMKM itu menjadi tujuan Pak Menteri BUMN (Erick Thohir) kepada kita semua," imbuh Arya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur Utama HK Aloysius Kiik Ro menyatakan kesiapan untuk berkonsolidasi dengan Waskita Karya.

"HK akan bersinergi, berintegrasi dengan Waskita Karya. Kami siap sesuai dengan kebijakan," ucap Aloysius. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat