visitaaponce.com

Pemasangan PLTS Atap Bukti Nyata Dukungan untuk Pembangunan Berkelanjutan

Pemasangan PLTS Atap Bukti Nyata Dukungan untuk Pembangunan Berkelanjutan
Ilustrasi(Antara)

Upaya untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan terus ditunjukkan oleh perusahaan-perusahaan besar Tanah Air. Salah satunya adalah PT Sasa Inti (Sasa) yang baru saja meresmikan instalasi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap di pabrik Probolinggo, Jawa Timur.

Pembangkit listrik ramah lingkungan itu memiliki kapasitas 503,125 killowatt peak (KWp), sehingga bisa mengurangi 634 ton karbon dioksida (Co2) per tahun. Pemasangan instalasi PLTS atap itu merupakan bentuk komitmen dunia usaha untuk mendukung ekonomi hijau di Indonesia.

"Pembangunan berkelanjutan telah menjadi landasan utama bagi PT Sasa Inti dalam mengelola bisnis. Dengan memahami pentingnya keberlanjutan bagi masa depan planet ini, perusahaan mengambil langkah-langkah nyata untuk meminimalkan dampak lingkungan dan memperkuat manfaat terhadap masyarakat, salah satunya dengan pemasangan PLTS atap," kata Presiden Direktur PT Sasa Inti Rudolf Tjandra melalui keterangan tertulis, Rabu (8/5).

Adapun, Pendiri dan CEO Suryanesia Rheza Adhihusada, selaku pihak yang memproduksi PLTS atap untuk Sasa, mengungkapkan layanan yang ditawarkan pihaknya kepada pemilik bangunan komersial dan industri mencakup seluruh proses (end-to-end). Itu meliputi desain, studi kelayakan, kajian struktural, perizinan, instalasi sistem panel surya, pengoperasian, serta pemeliharaan secara berkala pasca instalasi.

Suryanesia juga akan menanggung seluruh biaya investasi awal instalasi PLTS atap, sehingga pelanggan hanya membayar biaya sewa setiap bulan yang bisa menghemat biaya listrik. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat