visitaaponce.com

Kementerian Ketenagakerjaan Dorong BLK Komunitas Menjadi Inkubator Wirausaha

Kementerian Ketenagakerjaan Dorong BLK Komunitas Menjadi Inkubator Wirausaha
Kemenaker mendorong BLK Komunitas menjadi inkubator wirausaha(Humas Kemnaker)

KEMENTERIAN Ketenagakerjaan mendorong Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas menjadi inkubator wirausaha. Melalui dukungan itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berharap bisa meningkatkan peran dan manfaat BLK Komunitas, serta sebagai bentuk sinergi pelatihan vokasi dan perluasan kesempatan kerja.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 2013 tentang Pengembangan Inkubator Wirausaha, menyatakan inkubator wirausaha adalah suatu lembaga intermediasi yang melakukan proses pembinaan, pendampingan, dan pengembangan wirausaha.

"Saya meminta BLK Komunitas sebagai inkubator wirausaha menuju lembaga pelatihan yang kredibel, profesional, dan mandiri yang menjadi harapan kita bersama," kata Menaker saat membuka Rapat Koordinasi Inkubasi kewirausahaan bagi BLK Komunitas di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/5) .

Baca juga : Menaker Berkomitmen Tingkat Pelindungan Pekerja Migran di Makau

Guna mewujudkan program ini, kata Ida, Kementerian berkolaborasi dengan baik pihak dunia usaha hingga akademisi. 

"Jadi kolaborasi yang kami lakukan tidak hanya internal, tetapi juga melibatkan pihak luar. Hal ini untuk memastikan agar hasil dan manfaat yang diperoleh dari program inkubator wirausaha dan juga program BLK Komunitas bisa maksimal," ucapnya.

Menaker berharap program inkubator wirausaha dan juga melalui seleksi inkubator yang dilakukan, BLK Komunitas bisa semakin mendukung perekonomian rakyat dengan mengembangkan kewirausahaan.

"Dengan begitu, BLK Komunitas akan ikut berperan dalam menekan angka pengangguran," ucapnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat