visitaaponce.com

Danone Indonesia Terima Penghargaan atas Upaya Perlindungan Sumber Air

Danone Indonesia Terima Penghargaan atas Upaya Perlindungan Sumber Air
Ilustrasi(MI)

Danone Indonesia menerima penghargaan dalam kategori Outstanding Implementation for Water Source Protection di ajang CNN Indonesia Awards 2024. Penghargaan itu diberikan atas usaha Danone Indonesia dalam membangun dan mengelola air bersih bagi masyarakat.

Salah satu infrastruktur air bersih dibangun bersama BUMDes di desa Bongkasa Pertiwi, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali, pada 2011 lalu. Desa Bongkasa Pertiwi kini telah memiliki akses 100% air bersih yang tersalur langsung ke seluruh rumah warga.

"Sejalan dengan visi kami, One Planet One Health, Danone-Aqua selalu berkomitmen untuk dapat memberikan dampak positif terhadap konsumen, lingkungan serta komunitas. salah satunya melalui inisiatif pemberdayaan masyarakat yang kami lakukan bersama dengan BUMDes di Desa Bongkasa Pertiwi," kata VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto melalui keterangan resmi, Senin (20/5).

Baca juga : PDAM Depok Raih Penghargaan BUMD Terbaik Ketiga Tingkat Nasional

Bongkasa Pertiwi kini telah menjelma menjadi salah satu desa wisata populer di Bali. Daerah itu juga merupakan salah satu destinasi para delegasi KTT G20 pada November 2022 lalu, sebagai salah satu contoh sukses program pengelolaan lingkungan berbasis masyarakat.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan bahwa perusahaan mendorong pengembangan program sosial terutama yang berbasis pada pelestarian lingkungan. Hal ini sesuai dengan berkomitmen ganda perusahaan untuk meraih sukses dibidang bisnis sekaligus juga berkontribusi aktif terhadap  lingkungan dan masyarakat sekitar.

"Menjaga dan mengelola sumber air agar tetap bersih dan lestari menjadi salah satu upaya kami berpartisipasi aktif meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan," kata Arif.

Penghargaan untuk Danone Indonesia diberikan langsung secara simbolik oleh Direktur Transmedia, Latif Harnoko kepada Kepala Pabrik Aqua Mambal di Bali, I Ketut Muwaranata dengan disaksikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hingga Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Selain membangun infrastruktur air bersih, Danone Indonesia bekerja sama dengan BUMDes Mandala Sari, Pemerintah Desa Bongkasa Pertiwi, Yayasan Rumah Energi dan swadaya masyarakat juga telah membangun 44 unit biogas dengan menggunakan bahan baku kotoran hewan. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat