visitaaponce.com

Harganya Terjangkau, Dua PropertiHarmoni Park Group Raih Penghargaan IPBA

 Harganya Terjangkau, Dua Properti Harmoni Park Group Raih Penghargaan IPBA    
Perumahan Harmoni Park Group(Dok IPBA)

PENGEMBANGAN proyek perumahan komersial (real estate) Harmoni Park Group mendapatkan apresiasi dalam ajang bergengsi insan properti Indonesia Property&Bank Award (IPBA) XVII. Harmoni Park Group merupakan anak perusahaan Vista Land Group yang eksis sejak 17 tahun dan telah membangun sekitar 60.000 unit rumah, sebagian besar adalah rumah subsidi.

Dua perumahan Harmoni Park Group raih penghargaan yakni Harnomi Park Bekasi sebagai New Prospective Affordable Real Estate in Bekasi dan Puri Harmoni Pasirmukti (Kab. Bogor) sebagai Most Favorite Affordable Real Estate in Bogor.

Menurut Indra Utama, CEO Journalist Media Network dan juga Pemimpin Redaksi Propertyandbank.com, meski new comers dalam pengembangan properti komersial, namun kinerja Harmoni Park Group cukup membanggakan, khususnya dalam penyediaan rumah kelas real estate dengan harga terjangkau (affordable).

Baca juga : Perumahan MGK Serang Raih Penghargaan Bergengsi Duo Award 2024 dari Property & Bank

Indra mengatakan, dua perumahan Harmoni Park Group yang dapat penghargaan ini sedang banyak diminati oleh konsumen terutama dari kaum milenial dan keluarga muda yang ingin memiliki rumah pertamanya. Sebab sangat cocok dengan kemudahan akses, lingkungan, dan harga yang ditawarkan.

”Rumah yang dipasarkan, baik Harmoni Park Bekasi maupun Puri Harmoni Pasirmukti harganya sangat kompetitif dibanding pengembang lain dengan kualitas lingkungan perumahan menengah atas. Jelas spek perumahan seperti ini sangat dibutuhkan, terutama dalam mendukung program pemerintah dalam penyediaan rumah berkualitas dengan harga terjangkau,” jelas Indra seusai acara Indonesia Property&Bank Award (IPBA) XVIII Hotel Raffles, Ciputra World Jakarta 1,  Senin malam (20/5).

Pada gelaran IPBA XVIII kali ini, juga diberikan penghargaan tertinggi kepada Presiden RI Joko Widodo, sebagai Bapak Pembangunan Desa dan Infrastruktur. Tim Redaksi dan Dewan Juri sepakat memberikan penghargaan ini setelah menilai, Presiden RI Joko Widodo berhasil melakukan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok tanah air, tidak hanya berpusat di Pulau Jawa saja.

Baca juga : Skema Gotong Royong Pembiayaan Rumah BP Tapera

Dalam kesempatan yang sama  Direktur Vista Land Group Esther Kristiany Hadi mengatakan, dalam 2 tahun terakhir Vista Land Group sedang gencar mengembangkan perumahan komersial atau affordable real estate yang kini sudah ada 5 proyek, yaitu Harmoni Park Bekasi, Gran Harmoni Park Cibitung, Harmoni Park Residence Cileungsi, Cluster Symphoni di Primavera Residence Cileungsi, dan Puri Harmoni Pasirmukti Citeurep.

Untuk proyek komersial ini, Vista Land Group membentuk satu anak entitas baru yang dinamakan Harmoni Park Group, yang menggarap perumahan-perumahan real estate (non subsidi). Esther mengatakan, bangga dan bersyukur kinerja perusahaan dapat apresiasi dari media properti utama (Property & Bank), dan menjadikan penghargaan ini sebagai semangat untuk terus berinovasi untuk beri nilai tambah maksimal kepada konsumennya.

”Potensi pasar  affordable real estate ini sangat besar khususnya untuk segmen milenial dan keluarga mudah untuk rumah pertamanya. Kami terus berinovasi dan memberikan yang terbaik. Setelah menjajaki dengan skala kecil selama 2 tahun ini, kami meluncurkan brand Harmoni Park untuk lebih fokus melayani kebutuhan akan segmen komersial real estate,” ujar Esther.

Baca juga : BP Tapera Salurkan Rp9 Triliun untuk Rumah Subsidi bagi MBR di 2024

Di luar dugaan, lanjut Esther, ternyata respon pasar terhadap produk komersial kami positif dan antusisas. Oleh karena itu ke depan dengan brand Harmoni Park Group, pihaknya akan lebih fokus untuk mengembangkan proyek-proyek khusus komersial. Dimana secara jumlah unit hingga sekarang sudah dipasarkan lebih dari 600 unit.

Sementara itu, General Manager Vista Land Group Ardian Hendra, menjelaskan, sejak di-launching awal tahun ini, permintaan rumah di Harmoni Park Bekasi cukup tinggi. Perumahan ini dibangun di atas lahan 30 hektare, di Babelan, Kabupaten Bekasi.

”Ditawarkan rumah real estate harga mulai dari Rp400 jutaan, dengan berbagai macam pilihan tipe rumah dan tempat usaha.  Lokasinya sangat strategis, tidak jauh dari kota mandiri Harapan Indah, serta dekat dari akses Tol Cibitung – Cilincing, terutama akses pintu tol Gabus dan pintu tol Tarumajaya.

Baca juga : Pemerintah Minta Penyaluran 166 Ribu Rumah Bersubsidi Tepat Sasaran 

Fasilitas-fasilitas lingkungan disediakan antara lain: club house, kolam renang, fitness outdoor, danau, taman-taman tematik, children playground, tempat ibadah, dan mini zoo. Desain arsitekturnya memadukan konsep rumah Nordic (Scandinavian) dengan tampilan modern minimalis dengan pintu depan smart door lock system yang dikemas dengan gaya elegan dan eksklusif. Dengan fasilitas security 24 jam, CCTV kawasan.

Project Manager Puri Harmoni Pasirmukti Steven Putra mengatakan, sama dengan Harmoni Park Bekasi, minat konsumen terutama dari wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi cukupnya. Selain harga yang menarik, kualitas bangunan dan lingkungan juga jadi pertimbangan utama banyaknya keluarga muda beli rumah di Puri Harmomi Pasirmukti.

Puri Harmoni Pasirmukti, ungkap Steven, adalah perumahan real estate berlokasi di Citeureup, Kabupaten Bogor. Dengan pemandangan sekitar yang asri serta dilengkapi dengan fasilitas dan penataan lingkungan yang modern, membuat perumahan ini menjadi hunian favorit yang telah dihuni lebih dari 2.000 KK (kepala keluarga).

”Orang yang tinggal di sini, tidak sedikit bekerja di Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok. Akses menuju tempat kerja cukup mudah, karena lokasi sangat mudah ditempuh dari Jakarta maupun pusat Kota Bogor melalui akses Toll Jagorawi, hanya 10 menit dari exit Tol Citereup ataupun exit Tol Sentul,” pungkas Steven. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat