visitaaponce.com

Bappebti Bersama Perusahaan Kembangkan Ekosistem Kripto yang Aman

Bappebti Bersama Perusahaan Kembangkan Ekosistem Kripto yang Aman
Oscar Darmawan.(MI/HO)

DALAM menghadapi dinamika perdagangan aset kripto, Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) melakukan berbagai langkah mitigasi. Salah satunya mengawal optimalisasi ekosistem aset kripto yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam bertransaksi.

Ada tujuh langkah mitigasi yang dilakukan oleh Bappebti antara lain penerapan regulasi atau kebijakan yang sesuai dengan ketentuan, penyelesaian proses CPFAK menjadi PFAK, pengembangan produk kripto, kontribusi perdagangan aset kripto terhadap penerimaan negara, penguatan kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait, penerapan prinsip Know Your Customers (KYC), serta inklusi dan literasi aset kripto.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan bahwa penting kerja sama antara platform perdagangan aset kripto seperti pihaknya dengan Bappebti untuk menciptakan lingkungan perdagangan yang aman, terpercaya, dan berkelanjutan. "Kami berkomitmen selalu mematuhi regulasi yang ada dan bekerja sama dengan Bappebti untuk
menciptakan lingkungan perdagangan yang aman dan terpercaya," tambah Oscar dalam pernyataannya, Sabtu (25/5).

Baca juga : Bappebti dan Pintu Kolaborasi Tingkatkan Literasi Aset Kripto

Dengan inisiatif ini, diharapkan industri aset kripto di Indonesia dapat tumbuh dengan sehat dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional. Perusahaan bersama dengan Beppebti dan pemangku kepentingan lain akan terus berupaya untuk meningkatkan literasi, keamanan, dan kenyamanan dalam bertransaksi aset kripto. "Kami percaya bahwa dengan kerja sama erat antara Bappebti dan stakeholders lain, kita dapat menciptakan ekosistem yang ramah terhadap inovasi dan teknologi baru. Pada akhirnya ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat secara keseluruhan," ujar Oscar Darmawan.

Pada sisi lain, Indodax berpartisipasi dalam program Bulan Literasi Kripto (BLK) sebagai salah satu bentuk edukasi masyarakat. "Lewat program BLK ini, kami bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai aset kripto dan memberikan edukasi yang komprehensif," katanya.

Selain itu, pihaknya turut berperan aktif dengan memperkuat literasi aset kripto melalui Indodax Academy. "Kami memberikan edukasi dan pemahaman mengenai kripto dari dasar secara gratis lewat website, Telegram, dan platform social media. Hal ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi industri kripto. Kami juga membuka kolaborasi dengan pihak terkait untuk mengembangkan ekosistem kripto di Indonesia bersama-sama dalam program Goes to Campus untuk kalangan akademisi," jelasnya. (Ant/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat