visitaaponce.com

Kantor Pertanahan Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten Resmi Gunakan Sertifikat Elektronik

Kantor Pertanahan Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten Resmi Gunakan Sertifikat Elektronik
kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Kantah Tangsel) Shinta Purwitasari(Dok)

KEPALA Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Kantah Tangsel) Shinta Purwitasari menghadiri kegiatan Deklarasi 14 Kota Lengkap di Seluruh Indonesia dan Implementasi Sertifikat Elektronik Wilayah Provinsi Banten yang dihadiri langsung Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono.

Dalam kesempatan tersebut, Shinta mengatakan Kantor Pertanahan Kota Tangerang selatan menghadirkan dua penerima Sertifikat Elektronik yaitu Sertifikat Aset milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Balik Nama Sertifikat Milik Mastura warga Pondok Pucung.

“Jika sudah memiliki sertifikat elektronik dan statusnya kota lengkap, ini artinya memperkecil ruang gerak kejahatan pertanahan yang sering dilakukan oleh mafia tanah, bukan hanya untuk masyarakat tapi instansi juga,” kata Menteri AHY pada kegiatan yang berlokasi di Ballroom Novotel Hotel, Kota Tangerang.

Baca juga : Polisi Selidiki Mahasiswa Katolik Universitas Pamulang Alami Kekerasan saat Ibadah

Menteri AHY mengutarakan terkait peluncuran Implementasi Sertifikat Elektronik Se-Provinsi Banten, ini merupakan komitmen Kementerian dalam melaksanakan transformasi digital yang diharapkan bisa semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

“Saya tekankan bahwa kehadiran birokrasi harus melayani, bukan mempersulit dan memperlambat, sehingga seharusnya yang menjadi tolok ukur adalah kepuasan, manfaat yang diterima masyarakat,” tegas Menteri AHY.

Dijelaskan 14 kota yang dideklarasikan lengkap antara lain, Kota Tangerang secara langsung dan 13 kota secara daring yaitu Kota Pontianak, Kota Probolinggo, Kota Surabaya I, Kota Surabaya II, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Mojokerto, Kota Bukittinggi, Kota Sukabumi, Kota Cimahi, Kota Magelang, Kota Lhokseumawe, dan Kota Langsa.

“Dari target 104 Kabupaten/Kota Lengkap yang akan dicapai pada 2024, 14 Kota Lengkap yang dideklarasikan pada hari ini menambah jumlah Kota Lengkap menjadi total 33 Kabupaten/Kota Lengkap se- Indonesia,” AHY.

Sebagai informasi, hadir juga dalam kesempatan ini sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Sudaryanto beserta jajaran, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Pj. Wali Kota Tangerang Nurdin dan jajaran Forkopimda Provinsi Banten. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat