visitaaponce.com

PHE Catat Pertumbuhan Produksi 8 Persen dalam 10 Tahun Terakhir

PHE Catat Pertumbuhan Produksi 8 Persen dalam 10 Tahun Terakhir
Ilustrasi(Antara)

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), mencatatkan pertumbuhan produksi minyak dan gas bumi (migas) sebesar 8% dalam kurun sepuluh tahun terakhir. Produksi migas PHE tercatat berhasil mencapai 1,04 juta barel setara minyak per hari (MMBOEPD) dengan kontribusi nasional sebesar 69%. Kemudian, lifting gas perseroan teratat mencapai 34%.

Direktur Utama PHE, Chalid Said Salim, mengungkapkan pihaknya telah menyelesaikan pengeboran 799 sumur pengembangan dan 837 workover (kerja ulang pindah lapisan), sehingga berperan menjadi kontributor penting dalam membangun kegiatan aktivitas hulu migas.

Selain itu, PHE juga mendapatkan 3 blok eksplorasi baru yaitu Blok East Natuna, Blok Peri Mahakam dan Blok Bunga di sepanjang 2023. Capaian eksplorasi juga sangat menggembirakan. PHE berhasil mencapai success ratio sebesar 65% dari 20 sumur eksplorasi.

Baca juga : Dorong Pertumbuhan Industri Hulu Migas, SKK Migas Gelar SCM Summit 2024

"Capaian PHE tidak terlepas dari upaya perusahaan dalam mengelola strategi utama mulai dari basis produksi, meningkatkan production growth melalui rencana kerja dan merger acquisition, serta meningkatkan reserve resource growth dengan selalu mengedepankan aspek enviroment, social, and governance," tuturnya.

Dengan dukungan pemerintah dan juga PT Pertamina selaku Holding, PHE berokomitmen terus berperan signifikan dalam membangun kapasitas industri hulu migas nasional, melalui kegiatan eksplorasi, pengembangan dan integritas asset.

"Dalam bidang ESG, PHE juga telah meletakkan fundamental yang kuat. Penurunan emisi sebesar 871 ribu ton CO2 equivalen merupakan bagian keberhasilan program dekarbonisasi energi efisiensi dan low carbon power," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat