visitaaponce.com

Tingkat Depresi Warga Perkotaan Tinggi, Pilihan Hunian Berpengaruh pada Kesehatan Mental

Tingkat Depresi Warga Perkotaan Tinggi, Pilihan Hunian Berpengaruh pada Kesehatan Mental
Bintaro Jaya diproyeksikan menjadi kota satelit untuk hunian idaman(Dok Bintaro Jaya)

MENTAL health atau kesehatan mental memang menjadi isu yang tidak dapat disepelekan. Studi yang dilakukan Kaukus Keswa, memberikan data prevalensi kecemasan atau anxiety meningkat sebesar 16% sementara untuk prevalensi depresi sebesar 17,1%. 

Risiko terjadinya gangguan mental health pada umumnya terjadi lebih tinggi di perkotaan, dimana kemacetan, polusi, tekanan pekerjaan, biaya hidup meningkat dan hal lainnya yang dialami masyarakat perkotaan, terutama di Jakarta berdampak terhadap meningkatnya angka gangguan kesehatan mental.

Oleh karena itu, memilih hunian memerlukan lebih banyak pertimbangan karena akan sangat berpengaruh pada kesehatan mental keluarga secara keseluruhan.

Baca juga : Sambut HUT ke-45, Bintaro Jaya Hadirkan ‘Tower Creativo dan Apartemen Emerald Bintaro’

Salah satu pengembang kota satelit di Selatan Jakarta yaitu PT Jaya Real Property, Tbk. berkomitmen untuk menciptakan hunian yang dapat menunjang kebahagiaan suatu keluarga termasuk dengan memberikan berbagai macam fasilitas perbelanjaan, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, sarana prasarana modern, infrastruktur yang memadai, kemudahan akses dan transportasi menjadi nilai ideal suatu hunian untuk hidup lebih bermakna.

Menyemarakkan 45 tahun sebagai perusahaan pengembang properti, PT Jaya Real Property terus berinovasi untuk menjadikan Bintaro Jaya menjadi kota satelit untuk hunian idaman. Kemudahan akses yang juga dilengkapi dengan segala fasilitas baru tersedia sebagai bentuk komitmen dari PT Jaya Real Property untuk menjadikan warga Bintaro Jaya semakin nyaman untuk tinggal di kawasan ini dan menjalani hidup lebih bermakna. 

Bintaro Jaya menjadi satu-satunya kawasan pengembang perumahan yang memiliki dua akses tol, yang terhubung langsung dengan Jalan Boulevard Bintaro Jaya yakni Tol Pondok Ranji dan Tol Parigi. Keberadaan akses tersebut membuat kualitas mobilisasi warga semakin meningkat, untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta kini hanya memerlukan waktu 25 menit, serta segera terhubung dari Bintaro Jaya ke Depok dan Bogor via Jalan Tol JORR W2N, yang saat ini progress konstruksinya sudah hampir selesai. 

Kemudahan akses transportasi umum menuju ibukota juga dapat dirasakan oleh warga dengan adanya kendaraan pengumpan sebagai penghubung antar hunian di dalam kawasan.

Tidak hanya itu, hadirnya revitalisasi Stasiun Pondok Ranji yang terintegrasi dengan kawasan kreatif, Bintaro Creative District, serta kehadiran Stasiun Jurangmangu yang kini terhubung dengan Bintaro X-Change Mall II via underground tunnel semakin menyempurnakan keunggulan kawasan ini. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat