visitaaponce.com

Ekspor Perdana UMKM ke Jepang Senilai Rp550 Juta, Bea Cukai Bogor Berikan Asistensi

Ekspor Perdana UMKM ke Jepang Senilai Rp550 Juta, Bea Cukai Bogor Berikan Asistensi
Ekspor perdana UMKM ke Jepang diasistensi Bea Cukai(Dok. Bea Cukai)

BEA Cukai Bogor aktif memberikan asistensi untuk ekspor perdana yang dilakukan oleh CV Kirana Indah dan PT Sinar Artha Karunia ke Jepang pada Selasa (4/6). Langkah ini merupakan bagian dari upaya mendukung optimalisasi perekonomian nasional.

Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak dalam budidaya tanaman besar ini mengekspor sampel pohon palem senilai Rp550 juta. Tanaman yang dibudidayakan termasuk pohon palem, karet, kurma, bunut, dan pohon lainnya yang berusia ratusan tahun.

Direktur PT Sinar Artha Karunia, Ali Kurniawan, menyatakan bahwa pengiriman sampel kepada pembeli dilakukan untuk memastikan standar dan kualitas produk. “Jika memenuhi, kami akan mengekspor 1.000-3.000 pohon palem berbagai jenis pada bulan Juli mendatang,” ujar Ali.

Kepala Subdirektorat Fasilitas Impor Tujuan Ekspor, Max Franky Karel Rori, mengapresiasi kolaborasi antara UMKM dan kementerian/lembaga yang berhasil menunjukkan potensi ekspor. “Saya berharap kegiatan ekspor ini dapat berjalan sesuai rencana, berkelanjutan, dan berkembang di kancah internasional,” pungkasnya. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat