visitaaponce.com

Data Penerbangan tidak Disimpan di PDNS, Kemenhub Tidak Ada Gangguan

Data Penerbangan tidak Disimpan di PDNS, Kemenhub: Tidak Ada Gangguan
Ilustrasi(Antara)

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan bahwa gangguan di Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) tidak berdampak pada layanan penerbangan.

"Kalau kami sentralnya di Pusat Data Informasi dan sejauh ini memang tidak teridentifikasi ada yang mengganggu pelayanan di Kementerian Penghubungan," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Sigit Hani Hadiyanto di Jakarta, Selasa (2/7).

Meski begitu, Sigit menyampaikan pihaknya bersama Pusdatin terus melakukan analisa dan mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu layanan. Langkah-langkah mitigasi pun dilakukan seperti analisa forensik ke beberapa sumber untuk memastikan bahwa memang tidak ada kebocoran data yang terkait dengan PDNS.

"Sejauh ini sudah ada penyataan resmi dari Staf Khusus Bidang Humas Kemenhub Ibu Adita Irawati bahwa memang tidak ada dampak dari kejadian kemarin terhadap data atau informasi yang ada di kami," jelasnya.

Selain itu, Sigit juga mengungkapkan gangguan yang terjadi di PDNS juga tidak berdampak terhadap layanan navigasi pesawat terbang. Ia memastikan layanan penerbangan tetap berjalan aman dan normal seperti biasa. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat