visitaaponce.com

Kostum Gundala Dibuat di Los Angeles

Kostum Gundala Dibuat di Los Angeles
Joko Anwar bersama para pemain Gundala(MI/Ardi Teristi Hardi)

SUTRADARA film Gundala Joko Anwar bersama rumah produksi Bumilangit Studios dan Screenplay Films tak mau setengah-setengah menggarap film Gundala. Mereka pun membuat kostum khusus Gundala di Los Angeles, Amerika Serikat.
 
Kostum Gundala dibuat oleh perusahaan yang juga membuat kostum untuk serial Watchmen dan Daredevil di Netflix. Abimana Aryasatya yang memerankan Gundala terbang langsung ke Amerika untuk melakukan fitting.
 
"Kami buat detail, kami desain bareng dan kita buat di Los Angeles. Dibuat kostum sama perusahaan pembuat kostum Daredevil Netflix. Kami sempat ke Los Angeles juga selama beberapa waktu," ujar Joko Anwar saat ditemui di Senayan, Selasa (28/5).

Baca juga: Teaser Trailer Gundala Disamput Pujian

Layaknya membuat baju, Abimana harus melakukan fitting dan scan khusus seluruh tubuh agar kostum yang dibuat benar-benar pas dengan Abimana. Pengalaman ini hal baru bagi Abimana.
 
"Sampai sana, besoknya 3D scan satu badan. Gua pakai celana dalam doang, di-scan satu badan. Tetap buat molding untuk muka. Karena bentuk kostum kepala sama lah kayak kepala. Kebetulan yang kerja di sana banyak keturunan Indonesia," tutur Abimana.
 
Abimana harus mengenakan kostum selama proses syuting berlangsung. Meski terasa berat dan tidak nyaman di tubuh, ia harus melakoni agar tampil maksimal di depan kamera. Untuk diketahui, fil Gundala akan tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019
 
"Panas, sangat tidak nyaman sebenarnya. Gue enggak tahu bahannya dari apa. Tapi kalau nyaman enggak nyaman, ya mau enggak mau harus pakai gitu. Tapi pas dibuka ya basah kuyup keringatan. Sepatu juga cukup berat untuk melakukan adegan fighting juga lumayan sulit," jelas Abimana.(medcom.id/OL-5)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat