visitaaponce.com

Bintang Emon Cs Gelar Webinar Komika untuk Bantu Korban Covid-19

Bintang Emon Cs Gelar Webinar Komika untuk Bantu Korban Covid-19
Bintang Emon(Instagram Bintang Emon)

KOMUNITAS lintas profesi yang mengatasnamakan diri Hal-Hal-Baik berkolaborasi dengan Standupindo menggelar webinar bertajuk: Kuliah Stand Up Comedy, Cara Cepat Bikin Materi.

Rencananya, webinar terbatas yang mengambil konsep kuliah virtual ini akan digelar Selasa (16/6) pukul 20.00.

Perwakilan Hal-Hal-Baik Andreas Aldo menjelaskan, pihaknya menghadirkan tiga komika berpengalaman. 

“Dosen yang berkolaborasi dengan kami, yakni Presiden Standupindo Adjis Doaibu, pemenang SUCA 3 Bintang Emon dan runner up SUCI 2 Gilang Bhaskara,” ujar Aldo dalam pernyataan resmi yang diterima Mediaindonesia.com, Rabu (10/6).

Para komika nasional itu akan mengupas tuntas cara membuat materi stand up comedy yang super lucu dan menghadirkannya kepada publik di atas panggung. 

Secara khusus, Bintang Emon akan buka-bukaan mengenai proses pembuatan materi Dewan Perwakilan Omel-omel (DPO), sebuah konten yang secara rutin diunggah di media sosialnya. 

Aldo menambahkan, para peserta kuliah virtual ini tidak hanya akan mendapatkan ilmu dari para praktisi. 

Sebab, biaya pendaftaran sebesar Rp150.000 per orang seluruhnya akan disumbangkan ke mereka yang terdampak pandemi Covid-19 dalam bentuk bantuan sembako. 

“Jadi, sudah lengkap acara ini. Pesertanya dapat ilmu yang kita harapkan bisa dikembangkan sendiri, sekaligus berkontribusi meringankan saudara-saudara kita yang sedang kesulitan karena diterpa wabah virus,” ujar Aldo. 

Untuk informasi selengkapnya mengenai cara pendaftaran, lanjut Aldo, bisa dilihat di akun Instagram @Hal2Baik. 

Webinar ini diketahui merupakan acara kedua yang digelar Hal-Hal-Baik. 

Pada pertengahan Mei 2020 lalu, Hal-Hal-Baik juga menggelar webinar pertama dengan tema ‘Podcast 101’ dengan narasumber Gilang Gombloh, serta Febri dan Randi dari Box2Box Media. 

Presiden Standupindo Adjis Doaibu menambahkan, industri hiburan Indonesia saat ini memang  semakin berwarna setelah kedatangan para pelawak tunggal. 

Prospeknya di masa depan pun sangat terbuka lebar. Itu terbukti dari banyaknya komika yang sukses setelah merambah ke konten kreator dan industri film. 

Sebut saja Ernest Prakasa, Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Soleh Solihun hingga Babe Cabita.  

“Jadi sebenarnya apa yang ingin kami-kami sampaikan nanti itu bisa jadi bekal teman-teman semua untuk berkarya lagi ke depannya. Peluangnya masih sangat terbuka kok, asal didasarkan pada ilmu dan strateginya bagus,” ujar Adjis. 

Jika tertarik untuk mendaftar Kuliah Stand Up Comedy: Cara Cepat Bikin Materi, silakan kunjungi akun Instagram @Hal2Baik. Di sana kalian juga bisa mengetahui berbagai info mengenai acara tersebut. (OL-8).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat