visitaaponce.com

Sting Khawatir dengan Kondisi Politik Dunia

Sting Khawatir dengan Kondisi Politik Dunia
Penyanyi Inggris Sting(AFP/TOBIAS SCHWARZ )

PENYANYI Inggris Sting, yang menelurkan album baru di usia 70 tahun, mengakui dirinya khawatir dengan kondisi dunia saat ini.

"Saya rasa kita berada di iklim politik yang sangat berbahaya dengan kelas pekerja merasa ditinggalkan oleh kelompok yang mereka sebut elite," kata Sting.

"Hal itu membuat mereka rentan dengan rayuan demagog, rayuan kelompok sayap kanan, dan politikus penjual obat," lanjutnya.

Baca juga: Lucas dan Winwin tidak ikut Comeback NCT

Penyanyi dengan nama asli Gordon Sumner itu merasa cara hidupnya yang liberal telah lama berada di bawah ancaman, terutama di Inggris.

"Bagi saya, Brexit adalah tragedi. Saya sedih untuk negara saya. Kami mengetahui itu adalah bencana namun kami harus menerimanya," ungkap Sting.

"Kaum muda Inggris kehilangan peluang mereka untuk menikmati Eropa. Itu gila," imbuh vokalis The Police itu.

Dia juga bingung dengan kelompok antivaksin, berlawanan dengan musisi veteran lainnya seperti Van Morrison dan Eric Clapton yang terang-terangan menolak divaksin.

"Saya tidak mengerti apa alasan penolakan mereka," tegasnya.

"Saya sama sekali tidak ragu divaksin. Saya sudah cukup tua untuk mengingat anak-anak yang lumpuh karena polio, penyakit yang berhasil dimusnahkan karena vaksin."

"Saya ingin orang yang datang ke konser saya sudah divaksin. Saya tidak akan memaksa namun itu adalah keinginan saya," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat