visitaaponce.com

Pewaris David Bowie Jual Hak Atas Lagu-Lagunya kepada Warner

Pewaris David Bowie Jual Hak Atas Lagu-Lagunya kepada Warner
Musisi David Bowie saat tampil di sebuah konser di Paris pada 1 Juli 2002.(AFP/BERTRAND GUAY)

PEWARIS David Bowie menjual hak penerbitan seluruh karya penyanyi itu kepada Warner Chappel Music. Hal itu diungkapkan Warner, Senin (3/1).

Waner Chapel tidak mengungkapkan nilai finansial kesepakatan itu namun menurut laporan harga karya Bowie, kesepakatan itu diperkirakan bernilai hingga US$250 juta.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah hak musik dibelin oleh perusahaan termasuk milik Bruce Springsteen, Bob Dylan, dan Tina Turner.

Baca juga: Eka Gustiwana Berkolaborasi dengan Sara Fajira untuk OST Indonesia eSports Legends

Kesepakatan Bowi dan Warner mencakup ratusan lagu yang mencakup karier enam dekade pelopor glam rock itu mencakup Space Oddity, Changes, Life of Mars, dan Heroes.

"Kami semua di Warner sangat bangga bahwa pewaris Davis Bowie memilih kami sebagai perawat salah satu katalog paling bersejarah, berpengaruh, dan tahan lama dalam sejarah musik," ujar Kepala Waner Chappel Music Guy Moot.

"Karya Bowie bukan sekadar musik namun juga tonggak sejarah yang mengubah wajah musik selama=lamanya," imbuhnya.

Pemilik hak musik menerima bagian dari peggunaan musik itu termasuk pemutaran di radio, streaming, penjualan album, dan penggunaan di iklan serta film.

Pengumuman penjualan hak musik Bowie kepada Warner itu diumumkan menjelang ulang tahun Bowie pada 8 Januari serta enam tahun meninggalnya sang musisi pada 10 Januari. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat