visitaaponce.com

Favorite, Lagu Terbaru Jinan Laetitia

MUSISI muda Jinan Laetitia kembali merilis lagu terbarunya bertajuk Favorite, yang merupakan lagu kelimanya setelah bergabung dengan Warner Music Indonesia.

Jinan menjadikan Favorite sebagai surat cinta yang menunjukkan kisah cinta sejati versinya yang didedikasikan ternyata untuk kedua orangtuanya.

"Orang favorit Anda adalah cinta yang tidak akan pernah bisa kita lupakan. Dia seseorang yang membuat hidup layak untuk dijalani, seseorang yang memberi Anda begitu banyak arti hanya dengan menjadi ada. Seperti cara seorang ibu atau ayah mencintai anaknya. Cinta yang tertanam di hati sejak lahir yang akan tetap bersamamu sampai hari terakhir," ujar Jinan dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (14/2).

Baca juga: Marion Jola Rilis Single Overthinking

Baginya, Favorite menggambarkan cinta tanpa syarat atau kisah cinta sejati dalam bentuk kasih sayang, kesabaran, pengabdian, dan ketergantungan. 

Favorite bisa tertuju kepada cinta seorang orangtua kepada anaknya atau siapa saja yang membuat seseorang rela mengorbankan segalanya.

Single terbaru yang dibuat dan diproduseri sendiri oleh Jinan itu akan membawa penggemar seperti tengah dibuai dalam pelukan dan masuk ke dalam mimpi.

Berdurasi 3.25 menit, suara mahasiswi jurusan Seni Rupa dan Desain ITB itu terdengar lembut dan menyentuh perasaan para pendengarnya lewat Favorite.

Lagu ini terinspirasi dari kisah pribadi Jinan bersama orangtuanya. Ia mengakui menjadi sangat emosional saat menulis dan memproduksi Favorite.

"Sebagian besar masa kecil saya, saya tidak terlalu mengesankan dibandingkan dengan anak-anak lain. Saya tidak berprestasi di sekolah dan tidak terlalu berbakat, tetapi orangtua saya tetap mendorong saya dan mengatakan bahwa menjadi diri sendiri sudah cukup untuk membuat mereka bangga. Itu melekat pada saya bahkan sampai sekarang," katanya.

Jinan berharap lagu terbarunya itu bisa memberi rasa hangat bagi para pendengarnya yang telah setia menunggu karya terbarunya.

Sejauh ini, Jinan dikenal kerap membuat lagu yang menyorot isu-isu sosial atau keresahan seseorang dari sudut pandang yang unik.

Single Forgive dan Picture misalnya, ia mengeksplorasi tema refleksi perjalanan diri. Sementara ada juga Mannequin dan Timeless yang mengambil tema tidak memperdulikan pandangan orang lain terhadap dirinya.

Sebelum bergabung dengan label rekaman Warner Music Indonesia, Jinan secara independen sudah melepas enam lagu dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pendengar di negara seperti Singapura, Taiwan, serta Amerika Serikat. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat