visitaaponce.com

Ario Bayu Jadi Batman di Siniar Batman Unburied

Ario Bayu Jadi Batman di Siniar Batman Unburied
Ario Bayu(ANTARA/Ismar Patrizki)

SERIAL fiksi tentang superhero Batman akan melakukan debut dalam bentuk podcast (siniar) Spotify pada Mei dengan adaptasi lokal di sembilan negara termasuk Indonesia, India, Brasil, dan Jepang. Khusus untuk Indonesia, suara Bruce Wayne dan Batman akan diisi oleh aktor Ario Bayu.

Siniar itu dirilis menyusul peluncuran film The Batman, yang tayang pada Maret dan tiketnya terjual dengan nilai hampir US$712 juta di dunia.

Batman Unburied adalah siniar pertama yang dikembangkan melalui kerja sama antara Spotify dan Warner Bros untuk membawa kisah pahlawan super dari komik DC ke dalam narasi siniar. 

Baca juga: Sambut Ramadan, Spotify Rilis Konten Spesial Temani Ngabuburit 

Perusahaan Spotify dari Swedia, yang jadi layanan streaming musik terbesar dunia, telah memiliki lebih dari 3,2 juta judul siniar.

Batman Unburied, yang dideskripsikan sebagai thriller psikologis, adalah cerita original yang dimulai saat Wayne bekerja sebagai
patologi forensik yang memeriksa korban pembunuh berantai.

Produksi berbahasa Inggris itu akan debut pada 3 Mei, dan dibuat dalam versi adaptasi lokal di Brasil, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang dan Meksiko.

Adaptasi tersebut disajikan lewat bahasa setempat, dengan pengisi suara dari negara masing-masing. Skrip juga akan disesuaikan dengan budaya setempat.

Winston Duke, pemeran M'Baku di film Black Panther, akan mengisi suara Wayne di serial berbahasa Inggris. Di negara lainnya, pengisi suara Wayne adalah Rocco Pitanga (Brasil), Dali Benssalah (Prancis), Murathan Muslu (Jerman), Amit Sadh (India), Claudio Santamaria (Italia), Ryohei Otani (Jepang), Alfonso Herrera (Meksiko), dan Ario Bayu (Indonesia). (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat