visitaaponce.com

Lagu Kedua Dnanda Bergenre Power Ballad

SETELAH melepas lagu tunggal perdana Tak Sekedar Cinta, Dnanda Anugerah kembali dengan tembang berikutnya berjudul Salah Memilih, yang bergenre power ballad.

Di bawah naungan label Dua Anak Deo (DAD) milik Judika, yang bekerja sama dengan Sony Music Entertainment Indonesia, Dnanda mengatakan Salah Memilih merupakan lambang kecintaannya terhadap musik power ballad.

Sebelumnya, jebolan Indonesian Idol 2021 itu bermain di genre pop rock namun dia ingin memperlembut sedikit dengan nuansa musik era 1980-an dan 1990-an seperti Chicago, Air Supply, hingga Celine Dion.

Baca juga: Peluk dari Belakang, Single Debut Cio Hadiwasono

"Adanya perubahan dari pop rock ke power ballad bisa memberikan warna baru bagi musikku, disukai banyak orang, aku ingin bisa membawa perubahan dan tren untuk pelaku dan pendengar musik Indonesia," ujar Dnanda melalui siaran resmi, dikutip Selasa (12/4).

Salah Memilih diciptakan Dnanda, yang sekaligus bertindak sebagai produser. 

Menurut Dnanda, hal itu tidaklah mudah. Sebab dia harus memikirkan pilihan aransemen, sound dan para pemain musik pendukung.

Meski demikian, semua dijalani dengan Dnanda dengan penuh kepuasan. Ini juga menjadi bukti kedewasaannya dalam bermusik secara profesional.

"Secara musikal, aku berusaha memaksimalkan potensiku dalam menggarap musiknya. Secara notasi dan musik aku berusaha untuk bisa menyuguhkan musik yang aku rasa cukup sederhana namun cukup kuat untuk menjadi lagu yang memberikan warna yang berbeda di industri musik Indonesia," kata Dnanda.

Salah Memilih bercerita tentang sepasang kekasih yang harus berpisah karena hubungannya tidak berjalan seperti yang diharapkan. 

Dnanda mengaku kisah dalam lagu tersebut merupakan pengalaman pribadinya. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat