visitaaponce.com

Kejar Mimpi, Balerina Jade Princessa Berangkat ke AS Besok

Kejar Mimpi, Balerina Jade Princessa Berangkat ke AS Besok
Jade Princessa.(DOK Pribadi.)

"GANTUNGKAN cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang." Ini diucapkan Ir. Soekarno di Ende, NTB, pada 1933, dalam pengasingan. Pesan ini menjadi sangat relevan di era saat ini untuk memicu semangat setiap anak bangsa untuk terus menimba ilmu guna melanjutkan karyanya di masa mendatang. 

Layananpengadaan.id (LPI) sebagai mitra resmi Manajemen Publik Jade Princessa (Jade) turut meyakini bahwa keberangkatan Jade ke Arts Ballet of Theatre of Florida di Miami, Amerika Serikat, pada 19 Agustus 2022 sebagai anggota Korps Junior Perusahaan dengan level apprentice selama satu tahun pertama selaku balerina profesional ialah momentum yang dapat mewakili mimpi setinggi langit yang menjadi hak setiap anak bangsa di Indonesia. Zulfikar Dachlan selaku pendiri Manajemen Publik LPI menyampaikan alasan penting di balik dukungan yang diberikan LPI kepada Jade. 

"Jade di usianya yang sangat muda telah membuktikan bahwa talenta muda dari Indonesia juga bisa menjadikan balet (sebagai seni tari yang mendunia) menjadi kemampuan (skill) yang memberi dampak positif dalam kehidupan, baik bagi diri pribadi, keluarga, dan masyarakat melalui ketekunan dan kerja keras," ujar Zulfikar dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8).

Sebagai praktisi balet sejak usia 7 tahun yang salah satunya telah memiliki prestasi sebagai peraih medali emas dalam Asia Pacific Arts Festival 2019 di Ho Chi Minh, Vietnam untuk kategori solo dan grup, Jade mendapat akses menuju pentas internasional untuk berkarier menjadi ballerina kelas dunia setelah diterima di Arts Ballet of Theatre of Florida. Sebagai generasi milenial yang memiliki literasi digital marketing, di usia 19 tahun saat ini Jade juga memiliki +45 juta captive market awareness setiap bulan sebagai bagian dari ekosistem digital yang telah dibangun sejak remaja.

Pada Kamis (18/8) di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, dalam rangka memperingati Pesta Rakyat 17 Agustus 2022 Jade Princessa hadir bersama keluarganya disertai dukungan Keluarga Besar LPI menikmati ragam permainan untuk turut merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Dukungan kecil dari manajemen dan segenap karyawan LPI untuk Jade menjadi harapan bagi LPI guna mendapat dukungan serta kolaborasi dari berbagai pihak bagi perjalanan pendidikan dan karier Jade saat ini dan masa mendatang. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat