visitaaponce.com

bbno Rilis Single dan Video Klip Sophisticated

SUPERSTAR global dan musisi multiplatinum bbno$ (dibaca: baby no money), akhir pekan lalu, mengumumkan album terbarunya Bag or Die, yang akan segera dirilis pada 21 Oktober 2022 sekaligus merilis single dan video klip terbarunya, Sophisticated, melalui label musiknya sendiri.

Sepanjang 2022, bbno$ secara konsisten membagikan karya-karya terbaiknya, termasuk kolaborasinya dengan Diplo, Pogo, single yang terinspirasi dari Dragon Ball Z berjudul Piccolo, serta single berani Mathematics. 

bbno$ telah meraih dukungan dari berbagai media di Asia termasuk Prambors (Indonesia), Asia Pop 40, International Community Radio Taipei, 987 FM (Singapore), Hitz (Malaysia) dan lainnya.

Baca juga: bbno$ Rilis Single Piccolo

Single ketiga dari album barunya yang ditunggu-tunggu, Bag or Die, Sophisticated menghadirkan bbno$ yang bersantai sedikit dengan produksi yang segar seraya ia berbagi tentang kehidupannya yang Sophisticated. 

Single itu dirilis bersamaan dengan video klip yang disutradarai Shiraz, yang menampilkan bbno$ dengan berbagai baju-baju keren sambil berdansa bersama pasangannya di sebuah ballroom dengan kru bertopeng yang ikut memeriahkan suasana — sebuah penampilan visual menarik hasil ekspresi dan karisma natural bbno$.

Mengenai video terbarunya, bbno$ bercerita, "Demi karya-karyaku, aku telah mengenakan popok, baju zirah, berdandan ala drag, dan terus memakai pink beanie-ku, namun sekali-kali aku juga ingin tampil sophisticated. Lagu dan video ini adalah tentang itu dan menurutku hasilnya sangat asik."

Bag or Die adalah album ke-7 dari bbno$ dan merupakan album pertama sejak album terakhirnya, Eat Ya Veggies, yang kini telah mengumpulkan lebih dari 1 miliar stream di seluruh dunia. 

Dengan judul yang terinspirasi dari Get Rich or Die Tryin milik 50 Cent, album ini merupakan awal dari lembaran baru rapper asal Kanada itu dan menampilkan eksperimennya dengan sound dan produksi yang sangat beragam.

Album itu berisikan 14 lagu termasuk single yang telah dirilis sebelumnya seperti Piccolo dan Mathematics, serta menampilkan kolaborasinya dengan Yung Gravy dan Diamond Pistols. 

Nantikan musik-musik elegan yang didampingi lirik unik dan nyeleneh khas bbno$. Tentang album ini, bbno$ berbagi, "Bag or Die menggambarkan inti dari bbno$. Nikmatilah, pembuatannya hampir saja membunuhku."

Disebut sebagai "A Viral Pioneer" oleh Rolling Stone dan masuk ke dalam daftar "Breakthrough Artists of the Year", bbno$ lekat dengan lagu-lagu yang serba catchy yang semuanya bermula lewat lagu Lalala, yang viral pada 2019. 

Single Piccolo dirilis menyusul kesuksesan single Mathematics, yang merupakan rilisan pertama bbno$ sejak ia merilis album ke-6-nya, Eat Ya Veggies', pada 2021, yang dihujani pujian dari seluruh dunia selain telah meraih lebih dari 1 miliar stream secara global. 

Album dengan 12 lagu tersebut menampilkan Edamame, single kolaborasinya dengan Rich Brian yang sukses masuk berbagai chart viral Spotify di sepenjuru Asia termasuk Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Taiwan; single Yoga dengan Rebecca Black; dan sejumlah single favorit lainnya seperti I Remember dan Wussup.

Seorang penulis lagu yang lihai dalam menciptakan melodi-melodi yang adiktif, bbno$ juga adalah seorang penampil live yang luar biasa. 

Menurutnya, kesuksesan yang ia raih lekat dengan prinsip "menjadi diri sendiri dan membuat musik yang membuatnya bahagia dan menyebarkan semangat positif lewat beat yang funky dan unik."

Kesuksesan karier musik bbno$ telah menjadikannya sebagai sebuah case study tentang bagaimana mencapai kesuksesan sebagai musisi independen. 

Hingga hari ini, prestasi yang telah bbno$ capai termasuk 4 miliar stream yang telah ia kumpulkan, 1.6 juta pengikut di TikTok, lebih dari 1 juta pengikut di Instagram, dan 10 juta video TikTok yang memakai musiknya dan telah ditonton lebih dari 2 miliar kali.

"Aku bisa mengatakan bahwa aku sangat optimis dengan hidup ini setiap hari," ujar bbno$. 

Semangatnya tersebut dapat didengar di musiknya, ditonton di video-video musiknya, dan identitasnya sebagai seorang gamer online dengan nama bbnogames. 

Penampilan rap-nya penuh dengan melodi yang kreatif, humoris, diwarnai permainan kata yang nyeleneh dan membawa filosofi khasnya untuk menghindari sikap overthinking — hal-hal tersebut membuat kepribadiannya bersinar. 

bbno$ adalah seorang pria renaissance di era internet ini dan karirnya, yang merupakan kombinasi dari kesuksesan viral dan kerja keras, baru saja dimulai.

bbno$ telah sukses membangun sebuah fanbase yang kuat di Asia. Saat ini Indonesia masuk ke Top 10 Streaming Markets-nya. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat