visitaaponce.com

Sutradara Decision to Leave akan Hadir di Penghargaan Golden Globe 2023

SUTRADARA Korea Selatan Park Chan Wook akan menghadiri acara penghargaan tahunan Golden Globe untuk mewakili film terbarunya, Decision to Leave, yang bersaing di ajang tersebut dalam kategori film berbahasa non-Inggris terbaik.

Sebagaimana laporan Yonhap, Rabu (4/1), Park telah berangkat ke Los Angeles, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (3/1). Ajang penghargaan tahunan ke-80 itu akan diselenggarakan pada 10 Januari mendatang.

Menurut CJ ENM dan Moho Film, sambil mengunjungi negara itu, Park juga diperkirakan akan mengerjakan serial HBO terbaru berjudul The Sympathizer sebagai co-showrunner dan sutradara.

Baca juga: Film Decision to Leave akan Wakili Korsel di Piala Oscar 2023

Decision to Leave, yang dibintangi aktor Korea Selatan (Korsel) Park Hae Il dan aktris Tiongkok Tang Wei, mengikuti kisah seorang detektif yang mencurigai janda Tionghoa misterius sebagai pelaku pembunuhan dan kemudian jatuh cinta padanya.

Film tersebut berhasil membawa pulang penghargaan sutradara terbaik di Festival Film Cannes 2022 dan telah dipilih sebagai perwakilan Korsel untuk kategori film fitur internasional terbaik di Academy Awards ke-94 yang dijadwalkan digelar pada Maret. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat