visitaaponce.com

Iwan Fals akan Gelar Konser Tunggal yang Monumental

Iwan Fals akan Gelar Konser Tunggal yang Monumental
Iwan Fals.(MI/Meilani Teniwut.)

KONSER tunggal musisi legendaris Iwan Fals bertajuk Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa akan berlangsung pada 25 Febuari 2023 di Cipta Artpreneur Theater. Dalam pergelaran perdananya acara ini mengajak Iwan Fals untuk sama-sama menyuguhkan pertunjukan yang dikemas secara dekat, intim, dan personal.

CEO dari Lukis Creative Dinar Adhyanti mengatakan konsep yang diusung oleh Petisi Cinta adalah penggambaran rasa cinta kepada alam, manusia, Tuhan. Konsep yang secara langsung dekat kepada setiap individu manusia, karena trilogi (alam, manusia, dan Tuhan) ini tergambar di hampir semua kepercayaan yang menjadi landasan hidup umat manusia. 

"Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa akan digelar di Ciputra Artpreneur Theater yang berkapasitas lebih dari 1.000 orang. Konser ini akan menjadi konser tunggal dari Iwan Fals dengan konsep yang teatrikal, megah, dan eksklusif. Nanti, setiap pesan dari pergelaran ini akan dipresentasikan lewat dekorasi panggung, tata cahaya, dan berbagai unsur lain termasuk dari repertoar lagu, sehingga menciptakan oleh rasa yang akan mengalir secara emosional dan personal ke setiap penonton," ujar Dinar Adhyanti saat ditemui media pada press Conference yang digelar di Kantor Lukis Creative.

Dalam rangka menunjukkan perhatian terhadap isu alam dan lingkungan serta keadaan hutan dan alam yang sehat, pihak promotor bersama manajemen Iwan Fals akan melakukan aksi nyata menanam kurang lebih 1.000 bibit pohon sebagai langkah kecil untuk pelestarian lingkungan, sekaligus menunjukkan bahwa seni-seni dalam konteks ini ialah musik bisa menjadi salah satu medium untuk menyelamatkan dan memperbaiki keadaan alam dari berbagai ancamannya. 

"Sejak dulu, musik sudah memiliki hubungan erat dengan suku pendalaman yang menggunakannya sebagai medium pengungkapan rasa syukur kepada sang pencipta. Lagu-lagu yang bertemakan lingkungan bisa menggerakkan dan menginspirasi orang untuk melakukan sesuatu yang baik kepada alam. Semangat inilah yang dibawa oleh Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa. Melalui musik, kita bisa melakukan aksi nyata untuk lebih menyayangi alam," ungkap Iwan fals. Tidak hanya Iwan Fals, Petisi Cinta: Manusia Setengah Dewa juga mengajak seniman lain seperti Butet Kartaredjasa, Dewi Gita, Dikta Wicaksono, dan Syarikat Idola Remaja untuk menjadi kolaborator. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat