visitaaponce.com

Ulang Tahun, Suga BTS Sumbang Rp1 Miliar untuk Korban Gempa Turki-Suriah

Ulang Tahun, Suga BTS Sumbang Rp1 Miliar untuk Korban Gempa Turki-Suriah
Suga BTS.(AFP/Kevork Djansezian.)

SUGA yang merupakan member boyband K-Pop internasional BTS berusia 30 tahun pada Kamis (9/3). Untuk merayakan ulang tahunnya, rapper tersebut memberikan sumbangan yang murah hati untuk mendukung upaya bantuan terkait gempa Turki dan Suriah.

Organisasi nonpemerintah Save The Children mengungkapkan bahwa anggota BTS itu menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp1 miliar) untuk mendukung pekerjaan bantuan darurat di Turki dan Suriah setelah dilanda gempa bumi yang parah.
Dalam satu pernyataan, Suga berkata, "Begitu banyak anak dan keluarga yang menderita kerugian besar akibat gempa ini. Belasungkawa terdalam saya kepada para penyintas dan korban. Saya berharap setidaknya ini memberikan sedikit bantuan kepada anak-anak yang terkena dampak gempa. Saya berharap (donasi) ini digunakan untuk memberikan bantuan sembako bagi mereka."

Baca juga: Biodata Pak Muh, Ayah Fadil Jaidi yang Foto Bareng dan Disalim NCT Dream

Sumbangan Suga akan digunakan oleh Save The Children untuk membantu pengadaan selimut musim dingin, matras, perlengkapan sekolah, dan berbagai keperluan lain yang dibutuhkan di daerah terdampak.

Ini bukan pertama kali sang idola memberikan donasi selama perayaan ulang tahunnya. Suga sebelumnya berdonasi untuk korban kebakaran hutan, pasien kanker anak, upaya pencegahan covid-19, dan lainnya. Pada 6 Februari, Turki dan Suriah dilanda dua gempa dahsyat yang diikuti oleh dua gempa dahsyat lain di akhir bulan.

Baca juga: Suga BTS, Idol yang Sangat Menepati Janji

Agensi BTS, Hybe, menanggapi tragedi awal dengan mendonasikan 500 juta won (hampir Rp6 miliar) untuk Save The Children. Anggota BTS lain, J-Hope dan Jimin, masing-masing menyumbangkan donasi sebesar 100 juta won (sekitar Rp1 miliar) kepada Komite Korea untuk Unicef. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat