visitaaponce.com

Laba Raksasa Reasuransi Jerman Munich Re Jatuh akibat Gempa

Laba Raksasa Reasuransi Jerman Munich Re Jatuh akibat Gempa
Logo Munich Re di kantor pusat perusahaan itu, Jerman.(AFP/Christof Stache.)

RAKSASA reasuransi Jerman, Munich Re, melaporkan penurunan laba kuartal pertama, Rabu (17/5). Laba perusahaan terpukul dari klaim yang terkait dengan gempa dahsyat yang melanda Turki dan Suriah.

Grup, yang melindungi perusahaan asuransi terhadap risiko mereka, mengatakan laba bersih turun 14% dalam setahun menjadi 1,27 miliar euro (US$1,4 miliar).

"Klaim untuk kerugian besar dari bencana alam lebih tinggi dari yang diperkirakan selama kuartal tersebut," kata kepala keuangan Munich Re, Christoph Jurecka, dengan total 870 juta euro. Gempa kuat yang melanda Turki dan Suriah pada Februari dan menewaskan lebih dari 50.000 orang, "Menjadi salah satu bencana paling dahsyat yang pernah kita lihat dalam sejarah baru-baru ini," kata Jurecka yang menelan biaya Munich Re saja hingga 600 juta euro.

Baca juga: Ekonomi Jepang Tumbuh Lebih Tinggi daripada Ekspektasi

Pendapatan dari kontrak asuransi naik lebih dari 7% menjadi 14,2 miliar euro tahun ke tahun. Ini didorong oleh harga yang lebih tinggi serta bisnis baru di Asia dan Amerika Latin.

Grup tersebut yakin masih akan memenuhi target membukukan laba bersih setahun penuh sebesar empat miliar euro pada 2023. Namun, ia memperingatkan bahwa ramalannya menghadapi ketidakpastian yang cukup besar karena perang di Ukraina, volatilitas pasar, dan perkembangan ekonomi makro yang rapuh. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat