visitaaponce.com

27 Perusahaan Raih Penghargaan dari Apparindo

27 Perusahaan Raih Penghargaan dari Apparindo
Yulius Bhayangkara.(Dokpri.)

SEBANYAK 27 perusahaan meraih penghargaan dari Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo), Jakarta, Jumat (24/11). Penghargaan diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memperoleh polling terbanyak berdasarkan pilihan anggota Apparindo secara e-vote.

Ketua umum asosiasi itu, Yulius Bhayangkara, menyampaikan bahwa program unggulan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, salah satunya ialah Apparindo Awards. Namun kegiatan tersebut tidak dilaksanakan sementara waktu terkait pandemi covid-19 yang merebak di awal 2020.

"Apparindo Awards merupakan bentuk apresiasi anggota yang memilih perusahaan asuransi umum, perusahaan asuransi jiwa, perusahaan asuransi syariah, perusahaan reasuransi serta perusahaan loss adjuster/penilai kerugian yang mendukung dan bekerja sama dengan anggota kami selama ini. Merujuk pada visi dan misi Apparindo yang mengusung tema We want bigger portion, kegiatan ini sejalan dengan pilar kedua yakni membangun kompetensi yang kuat untuk memberikan nilai tambah bagi industri perekonomian di Indonesia," tegas Yulius dalam keterangan tertulis, Rabu (29/11).

Baca juga: Tiongkok, Penghasil Emisi Gas Rumah Kaca Terbesar

Ketua Tim juri Willy Ignatius menetapkan perusahaan-perusahaan pemenang berdasarkan nominasi award. Penilaian yang dilakukan pada periode 3-15 November 2023 menggunakan metode polling/e-vote atau pilihan terbanyak berdasarkan persentase responden yang mengikuti poling sebanyak 71,5%, dari 193 perusahaan.

Pada ajang ini, Apparindo memberikan penghargaan berdasarkan kategori. 
a. Perusahaan asuransi umum dengan ekuitas > Rp1,5 triliun.
b. Perusahaan asuransi umum dengan ekuitas > Rp300 miliar s/d Rp1,5 triliun.
c. Perusahaan asuransi umum dengan ekuitas s/d Rp300 miliar.
d. Perusahaan asuransi jiwa dengan ekuitas > Rp4 triliun.
e. Perusahaan asuransi jiwa dengan ekuitas > Rp1,25 triliun s/d Rp4 triliun.
f. Perusahaan asuransi jiwa dengan ekuitas s/d Rp1,25 triliun.
g. Perusahaan asuransi syariah (umum dan jiwa full fledged).
h. Perusahaan reasuransi.
i. Perusahaan loss adjuster.

Baca juga: APBN Dipastikan Terus Jaga Perekonomian

Sekretaris Jenderal Apparindo Nefertiti Marzuki mengungkapkan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya dalam memaksimalkan kinerja pihaknya dalam memosisikan kedudukan perusahaan pialang asuransi dan pialang reasuransi menjadi garda terdepan dan memiliki peran penting di dunia perasuransian. Peran ini khususnya di pasar dalam negeri, terkait kepentingan meningkatkan hubungan antarlembaga. 

"Selain berperan aktif dalam upaya menjembatani aspirasi anggota, agar selaras dengan peraturan yang berlaku, Apparindo terus berusaha meningkatkan hubungan antarlembaga perasuransian maupun nonasuransi di dalam dan luar negeri. Melalui awards yang diadakan ini, kami berharap meningkatkan hubungan yang lebih baik dan intens dengan lembaga perasuransian Tanah Air," ujarnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat