visitaaponce.com

Hailey Badlwin Bieber Kenang Setahun Setelah Mengalami Mini Stroke

Hailey Badlwin Bieber Kenang Setahun Setelah Mengalami Mini Stroke
Hailey Baldwin Bieber(AFP/ANGELA WEISS)

HAILEY Baldwin Bieber, 26, membagikan beberapa informasi di Instagram Stories-nya tentang kondisi yang menyebabkan stroke mini yang disebut Patent Foramen Ovale (PFO).

Baldwin Bieber, baru-baru ini, mengungkapkan di Instagram Story-nya bahwa sudah satu tahun sejak dia mengalami ketakutan kesehatan yang membuatnya mengetahui bahwa dia menderita Patent Foramen Ovale (PFO), kondisi jantung di mana ada lubang di antara kiri dan sisi kanan jantungnya.

"Tidak percaya sudah satu tahun sejak saya menderita stroke mini yang menyebabkan diagnosa PFO saya," ungkap istri Justin Bieber itu dilansir dari People, Selasa (14/3).

Baca juga: Hailey Baldwin Bieber Berbagi Soal Kesehatannya

"Mengingat ini adalah satu tahun dari peristiwa yang mengubah hidup, saya ingin berbagi semua informasi yang saya pelajari tentang PFO dan berbagi sumber daya untuk disumbangkan," tambahnya.

Dia membagikan beberapa fakta tentang PFO, termasuk bahwa itu adalah cacat jantung paling bawaan dan memengaruhi 20% dari semua orang.

Baldwin Bieber menjelaskan dalam sebuah video pada April bahwa setelah mengalami mini stroke, dia telah menjalani Doppler transkranial, tes ultrasound yang "lebih akurat" dan "mendalam" yang digunakan untuk mendeteksi stroke yang disebabkan oleh pembekuan darah.

Baca juga: Pakai Kaos Nepo Baby, Hailey Bieber Tuai Kecaman

Dia berkata bahwa dia telah didiagnosa dengan PFO Tingkat 5 – kemungkinan "tingkat tertinggi", dan lubang kecil antara sisi kiri dan kanan jantungnya berukuran antara 12 dan 13 milimeter.

Baldwin Bieber kemudian menjalani prosedur untuk menutup PFO atas rekomendasi dokternya. Benda kecil seperti kancing dimasukkan melalui vena femoralis di pangkal pahanya untuk menutup lubang kecil, dan dia mengatakan jaringan jantungnya akan tumbuh kembali di sekitar alat penutup.

Dia menceritakan pada saat itu bahwa prosedur penutupan PFO berjalan "sangat lancar" dan dia sedang dalam proses pemulihan.

"Hal terbesar yang saya rasakan adalah saya merasa sangat lega bahwa kami dapat menyelesaikan semuanya, bahwa kami dapat menyelesaikannya, bahwa saya akan dapat beralih dari situasi yang sangat menakutkan ini dan menjalani hidup saya," ungkap model itu. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat