visitaaponce.com

Dita Karang Jadi Duta Hubungan Indonesia-Korsel

Dita Karang Jadi Duta Hubungan Indonesia-Korsel
Anggota grup Secret Number Dita Karang(Instagram)

Dita Karang, anggota grup K-Pop Secret Number asal Indonesia, diperkenalkan sebagai duta hubungan Indonesia-Korea Selatan (Korsel) dalam rangka memeringati 50 tahun kemitraan kedua negara yang jatuh pada tahun ini.

Dita sedianya sudah ditunjuk sebagai duta hubungan bilateral oleh Duta Besar RI untuk Korsel Gandi Sulistiyanto pada Agustus 2022 silam. Namun, gadis berdarah Bali itu baru resmi diperkenalkan sekarang.

Sebelumnya, Dita juga sempat diikutsertakan menyambut Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi saat melakukan lawatan ke Korea Selatan Juli tahun lalu.

Baca juga: Suga BTS Jadi Duta NBA

Sementara itu, pada pada hari yang sama diperkenalkannya Dita, anggota grup K-Pop Super Junior, Choi Siwon, juga ditunjuk sebagai duta promosi Korsel untuk Indonesia.

Dalam acara tersebut, Dubes RI memberikan dua buah kemeja batik yang dirancang khusus oleh desainer Tanah Air Anne Avantie kepada Menteri Luar Negeri Park Jin dan Choi Siwon. Hadiah tersebut merupakan simbol persahabatan kedua negara.

Baca juga: NewJeans Jadi Duta Global Levi's

Menlu Park Jin dalam sambutannya menyatakan Korsel akan terus meningkatkan kerja sama dengan Indonesia di berbagai bidang strategis, termasuk politik dan keamanan, ekonomi dan investasi, serta hubungan antar masyarakat (people-to-people).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat