visitaaponce.com

BTS Bawakan Soundtrack Bastion dalam Masa Hiatus

BTS Bawakan Soundtrack Bastion dalam Masa Hiatus
BTS bawakan lagu Bastion, serial animasi yang akan tayang pada awal Mei mendatang(Dok. Weverse)

BTS akan menyanyikan lagu tema dari animasi SBS yang akan datang dengan judul ‘Bastions’.

Lagu ini rencananya akan tayang perdana pada 13 Mei mendatang telah diumumkan oleh Thymos Media pada hari Jumat (14/4)

Thymos Media adalah perusahaan hiburan yang berspesialisasi dalam memproduksi dan mendistribusikan animasi di Korea Selatan.

Baca juga: Lewat People pt.2, Suga BTS Tinggalkan Pesan Mendalam

Soundtrack Bastions telah direkam sebelum pendaftaran Kim Seok Jin wajib militer pada Desember 2022. lagu tersebut akan menjadi musik pertama yang dirilis oleh BTS dalam sebelas bulan, sejak album antologi ‘Proof’ diluncurkan pada bulan Juni 2022.

Lagu tersebut juga menjadi perilisan musik secara bertujuh pertama mereka di tahun 2023.

Baca juga: Arti Lirik Lagu People pt.2 Suga BTS-IU

‘Bastions’ adalah animasi aksi pahlawan 3D yang diproduksi oleh Nable Communications dan Jo Buem-jin. Keduanya merupakan sutradara animasi pemenang penghargaan yang dikenal dengan karyanya pada tahun 2006, ‘Aachi & Ssipak,’ animasi komedi hitam berperingkat-X untuk usia dewasa. 

Animasi Bastion merupakan pahlawan baru yang mencoba menemukan pelaku pencemaran lingkungan untuk melawan mereka. Diumumkan pada Jumat (7/4) bahwa girl group Le Sserafim, mantan anggota girl group Brave Girls, artis solo Heize, AleXa, Seo J, Kang Min-seo dan rapper P. Cassady juga akan tampil di soundtrack. 

Lagu-lagu Brave Girls di animasi ini akan menjadi lagu pertama mereka sejak meninggalkan Brave Entertainment.

Meskipun belum ada tanggal peluncuran lagu tema pembuka Bastion mungkinan lagu tersebut akan dirilis segera setelah pemutaran perdana serial animasi tersebut pada 14 Mei pukul 7:30 pagi KST di SBS.

BTS saat ini sedang hiatus setelah wajib militer Jin, akhir 2022. Kemudian J-Hope juga sedang mempersiapkan wajib militernya. Anggota BTS lebih fokus pada aktivitas individu, dengan RM, J-hope, Suga, dan Jimin semuanya merilis album solo pada tahun 2022 dan 2023.

Selain itu, V BTS baru-baru ini membocorkan potongan lagu solo baru yang belum diluncurkan berjudul 'Maybe'. Selama live di platform Weverse V BTS membocorkan cuplikan dari lagu tersebut.

Sementara itu, Suga akan merilis album studio debutnya 'D-Day' pada Jumat (21/04). Film dokumenter musisi Suga: Road to D-Day juga akan tayang perdana di hari yang sama di Disney+ dan Weverse. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat