visitaaponce.com

Eric Nam, Orang luar yang Sukses Menjadi Bintang K-Pop

Eric Nam, Orang luar yang Sukses Menjadi Bintang K-Pop
Eric Nam, bintang K-Pop kelahiran Atlanta AS(Patrick T. Fallon / AFP)

Eric Nam hampir tidak bisa berbahasa Korea ketika dia pindah ke Korea Selatan untuk membangun karier musiknya, tapi entah bagaimana dia akhirnya menjadi salah satu bintang K-Pop terbesar di negara itu.

Nam besar di Atlanta, AS, dan berkelana ke Korea Selatan pada tahun 2011 untuk mengambil bagian dalam acara  "Star Audition: Birth of a Great Star", sebuah pertunjukan bakat yang mirip dengan acara seperti "X Factor" dan "The Voice" .

Meskipun hanya menempati posisi kelima dalam ajang pencarian bakat itu, dia mendapatkan kontrak rekaman dan memilih untuk mendongkrak pekerjaannya sebagai konsultan manajemen Deloitte untuk menjadi bintang pop.

Baca juga : 5 Rekomendasi Tujuan Wisata di Korea Tahun 2024

“Terus terang, ketika saya mulai, saya tidak bisa berbicara bahasa Korea, jadi saya tidak tahu banyak tentang apa yang saya nyanyikan,” kata Nam kepada AFP di Paris menjelang dua pertunjukan di ibu kota Prancis tersebut, pada Jumat (15/3).

Hal ini tidak menghentikannya untuk mencetak serangkaian single hit, menjadi pembawa acara TV, dan dinobatkan sebagai Man of the Year GQ Korea.

Hal ini memaksanya untuk belajar bahasa Korea dengan cepat. Namun, tidak seperti artis lokal, ia melewatkan proses pelatihan yang sangat ketat untuk para idola K-Pop.

Baca juga : Deretan Bintang K-Pop Dunia Bersiap Berangkat Menuju Tanah Air untuk Golden Disc Awards 2024

"Ada kurva pembelajaran yang curam. Saya merasa sangat kurang persiapan ketika debut karena saya tidak bisa menari seperti orang lain, dan saya tidak bisa tampil bagus," katanya.

"Jadi ini sebuah tantangan -- bagaimana cara menciptakan sesuatu yang unik bagi saya?" dia menambahkan.

Jawabannya adalah meningkatkan statusnya sebagai orang luar dan mulai memproduksi lagu dalam bahasa Inggris dengan tujuan untuk menjangkau dan ‘menaklukkan’ penonton internasional.

Rencana ini tampaknya berhasil, Nam kini sedang menjalani tur dunia ketiganya -- dengan sekitar 80 pertunjukkan yang tiketnya semuanya hampir habis terjual. (AFP/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat