visitaaponce.com

5 Rekomendasi Tujuan Wisata di Korea Tahun 2024

5 Rekomendasi Tujuan Wisata di Korea Tahun 2024
Mengenakan hanbok di Gyeongbokgung Palace(medcom.id)

BERKAT pengaruh musik Kpop dan popularitas Kdrama, Korea Selatan menjadi salah satu negara incaran masyarakat untuk berlibur. Nah, jika kalian juga mengincar bertamasya ke Negeri Ginseng, berikut 5 rekomendasi tempat wisata:

1. Kawasan Big 4

Temukan penginapan nyaman di sekitar kawasan kantor SM Entertainment di Distrik Seongdong, YG Entertainment di Distrik Mapo, JYP Entertainment di Distrik Gangdong, dan HYBE Entertainment di Distrik Yongsan, Seoul. Berkunjung ke kawasan tersebut akan memberikan kesempatan unik bagi Anda untuk berjumpa langsung dengan idola Kpop.

Baca juga : Deretan Bintang K-Pop Dunia Bersiap Berangkat Menuju Tanah Air untuk Golden Disc Awards 2024

2. Menyaksikan Penampilan Idola Favorit Secara Langsung

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan acara seperti M! Countdown, Music Bank, dan Inkigayo secara langsung di Korea Selatan. Untuk bisa menonton langsung, Anda perlu mengikuti panduan registrasi di situs resmi mereka.

3. Jelajahi Atraksi Populer Tempat Syuting Kdrama

Baca juga : Tinggalkan Attrakt, 3 Anggota Fifty Fifty Cari Agensi Baru

Nikmati pengalaman Kdrama secara langsung, seperti mengunjungi Nodeul Island tempat syuting drakor Start-Up atau mengagumi keindahan Nami Island seperti di Winter Sonata. Anda juga bisa berkunjung ke lokasi syuting drakor lain seperti Lotte World dan N Seoul Tower.

4. Nikmati Santapan Kuliner ala Kdrama

Pergi berlibur tak lengkap rasanya tanpa merasakan kuliner setempat. Cicipi hidangan di Kajaguruma dan Egg Drop - Gangnam Store, yang masing-masing pernah menjadi lokasi syuting Extraordinary Attorney Woo dan Hospital Playlist. Sementara itu, kafe Chocolatier Zino dan Cafe Sunny Club mungkin akan mengingatkan pada Goblin dan Crash Landing on You.

Baca juga : RM, Jimin, V dan Jungkook Wamil. BTS Vakum Sampai 2025

5. Rasakan Pengalaman Unik di Korea Selatan

Kurang komplet rasanya jika ke Korea Selatan tak menjajal pakai hanbok sembari menjelajahi tempat-tempat bersejarah seperti Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Hanok Village. Anda juga dapat mengikuti kelas DIY skincare menggunakan bahan-bahan alami Korea.

Aktivitas wisata ini dapat semakin memperkaya pengalaman liburan di Korea Selatan. Dengan rekomendasi kegiatan dan inspirasi tersebut, Anda bisa merasakan Korea Selatan lebih mendalam.

Baca juga : Song Joong-Ki Kisahkan Pengalamannya sebagai Seorang Ayah

Mengutip data online travel agent (OTA) tiket.com, minat masyarakat Indonesia ke Korea Selatan sepanjang 2023 mengalami lonjakan. Transaksi pembelian tiket pesawat ke destinasi Korea Selatan meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun 2022, mencapai pertumbuhan sebesar 86,38%. Tak hanya ke Seoul, terlihat juga minat wisata para pengguna tiket.com ke berbagai kota lain seperti Jeju, Busan, Daejeon, dan Ulsan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, antusiasme berlibur masyarakat Indonesia ke Korea Selatan meningkat secara signifikan. Oleh karena itu, tiket.com berkomitmen untuk terus menyediakan berbagai pilihan penerbangan, akomodasi, serta aktivitas wisata bagi konsumen kami,” kata Director of Transportation tiket.com, Andi Hendrawan dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin (12/2).(M-3)

Baca juga : Daftar Drama Korea Terbaru yang akan Tayang di Disney+ Hotstar 2023-2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat