visitaaponce.com

6 Potret Jessica Mila Jelang Menikah dengan Yakup Hasibuan

6 Potret Jessica Mila Jelang Menikah dengan Yakup Hasibuan
Jessica Mila dan Yakup Hasibuan mengikuti prosesi Martumpol, Kamis (4/5).(INSTAGRAM/JESSICA MILA AGNESIA/VENEMA PICTURES)

JESSICA Mila dan Yakup Hasibuan akan mengikat janji suci pada Jumat (5/5) ini. Tapi, untuk Jessica, sebelum menikah, dirinya harus memiliki marga agar bisa menjadi istri Yakup.

Jessica sekarang sudah mendapat marga setelah mengikuti prosesi Mangain atau pemberian marga bagi mereka yang bukan berasal dari suku Batak. Kini perempuan berdarah Belanda, Minahasa, dan Jawa itu bermarga Damanik.

Baca juga: Jalani Prosesi Mangain, Jessica Mila Resmi Sandang Marga Damanik

Setelahnya, Jessica dan Yakub harus mengikuti serangkaian prosesi ala Batak, seperti Martumpol. Berikut potret acara tersebut seperti yang dirangkum Media Indonesia dari akun Jessica di Instagram.

JESSICA MILA AGNESIA/VENEMA PICTURES

Sosok yang dipilih Jessica sebagai pasangan hidupnya ialah Yakub yang merupakan putra bungsu dari pengacara Otto Hasibuan. Ayah Yakup pernah menjadi salah satu anggota tim kuasa hukum Jessica Kumala Wongso dalam kasus kopi sianida.

JESSICA MILA AGNESIA/VENEMA PICTURES

Yakup juga memilih profesi yang sama dengan ayahnya. Tapi, dia juga dikenal sebagai seorang pebisnis.

JESSICA MILA AGNESIA/VENEMA PICTURES

Mengenai Martumpol, itu merupakan ibadah perjanjian pernikahan calon pengantin di hadapan pendeta gereja dan jemaat. Dalam hal ini, Mila dan Yakup mengucap janji nikah, menandatangani perjanjian, dan menukar cincin sebagai simbol kesetiaan.

JESSICA MILA AGNESIA/VENEMA PICTURES

Serangkaian prosesi adat akan dijalani jelang Jessica dan Yakup menikah, mulai dari Mangain, Marhusip, Marsipanganon, hingga Martonggo Raja.

Baca juga: Ini Dia Pengalaman Baru Jessica Mila di Film The Doll 3

JESSICA MILA AGNESIA/VENEMA PICTURES

Dalam unggahan foto-foto prosesi Martumpol di Instagram, Jessica mengatakan, "Embracing the beautiful traditions of Martumpol." (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat